sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Jumat, 21 Mei 2021 09:19 WIB

Eropa akan punya taksi terbang mulai 2024

Survei yang dilakukan menemukan bahwa 83% warga memiliki sikap yang positif, dengan menyoroti penggunaan darurat dan transportasi medis semakin dengan moda perjalanan udara.

Eropa akan punya taksi terbang mulai 2024
Source: Gizmochina

Regulator teratas di badan penerbangan Eropa telah menyatakan bahwa taksi terbang listrik mungkin akan diinzinkan untuk beroperasi. Ini akan terjadi pada tahun 2025, atau bahkan setidaknya awal tahun 2024.

Berita ini hadir dari direktur eksekutif Badan Keamanan Penerbangan Uni Eropa, Patrick Ky, sebagaimana laporan dari Bloomberg. Pejabat itu membuat pernyataannya dalam acara online awal pekan ini. Lebih lanjut Patrick Ky menambahkan, drone otonom akan memakan waktu setidaknya lima tahun lagi, sementara pesawat yang lebih besar diharapkan segera menyusul.

Dilansir dari Gizmochina (21/5), EASA juga baru saja mulai bekerja dengan perusahaan mengenai bagaimana cara menangani penerbangan tak berawak. Sesuai dengan regulator, badan tersebut juga bekerja sama dengan Administrasi Penerbangan dan regulator internasional lainnya.

Patrick Ky menyatakan lebih mudah untuk memulai dengan kendaraan berbasis taksi udara “karena kami mencari pesawat berskala lebih kecil, kami tidak melangkah terlalu jauh karena membutuhkan banyak pemikiran tentang bagaimana Anda ingin menangani konsep otonomi”.

Regulator itu membuat pernyataan terkait transpostasi penumpang otonom di Eropa. Demikian pula, EASA bahkan telah menerbitkan hasil survei tentang mobilitas udara perkotaan yang memiliki lebih dari 4.000 responden dari wilayah tersebut di enam kota Eropa yang berbeda.

Survei ini menemukan, 83% warga memiliki sikap yang positif, dengan menyoroti penggunaan darurat dan transportasi medis semakin maju dengan moda perjalanan udara. Meskipun demikian, kendaraan yang melintasi kota-kota padat kemungkinan besar akan tunduk pada standar keamanan ketat dan regulator kemungkinan akan menghadapi masalah terkait kebisingan.

Tag
Share
×
tekid
back to top