Elon Musk pamerkan SpaceX Starship

Elon Musk akhirnya memamerkan Starship milik SpaceX yang selesai dibangun. Versi ini akan menjalani masa uji coba dua bulan lagi.

Elon Musk pamerkan SpaceX Starship Source: Google

Starship milik SpaceX akhirnya selesai dibangun. Padahal belum lama Elon Musk mem-posting ilustrasi pesawat tersebut di akun resmi Twitternya. Saat ini, pesawat luar angkasa tersebut akan memasuki tahap persiapan untuk menjalani uji coba perdananya. Berkaitan dengan hal itu, Elon Musk kembali memamerkan versi asli Starship melalui sebuah cuitan.

Pesawat ini awalnya bernama Big Falcon Rocket. Kemudian Musk menggantinya menjadi Starship. Pesawat ini merupakan misi ambisius SpaceX untuk membangun pangkalan di Mars. Sebelumnya Elon Musk pernah memamerkan versi purwarupa pesawat Starship. Saat itu, ditampilkan sebuah pesawat dengan bentuk mirip roket raksasa, berbodi mulus tanpa tekstur di bagian luarnya.


BACA JUGA

Sekitar 70 persen kemungkinan Elon Musk bakal ke Mars

Tesla bantu korban kebakaran bernafas lebih baik dalam kendaraan

Elon Musk dituntut mundur dari CEO Tesla


Nah, versi aslinya tampil sedikit lebih kompleks ketimbang versi purwarupanya. Hal ini dikarenakan Starship didesain untuk melakukan pernerbangan dan pendaratan secara vertikal. Menurut Musk, versi orbital akan lebih tinggi dan dengan lapisan tebal yang tidak memiliki banyak kerutan seperti versi yang baru saja dibuat.

Tampaknya publik mesti menunggu sedikit lebih lama agar dapat melihat versi Starship yang lebih besar lagi. Untuk saat ini cukuplah dengan pesawat uji coba ini, yang kabarnya akan dilakukan sekitar satu atau dua bulan lagi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: