Elon Musk bakal tambah jarak tempuh mobil Tesla

Tesla bakal hadir dengan jarak tempuh yang lebih jauh, yakni 400 mil atau sekitar 645 km. Hal ini disampaikan langsung oleh Elon Musk.

Elon Musk bakal tambah jarak tempuh mobil Tesla Source: Tesla

Jarak tempuh masih menjadi salah satu pertimbangan utama seseorang ketika hendak memilih mobil listrik. Hal ini lantaran generasi pertama mobil listrik hanya memiliki jarak tempuh yang sangat singkat yang membuatnya harus sering dicharge. Tak hanya itu, sedikitnya stasiun pengisian daya juga menjadi salah satu pertimbangan.

Namun baru-baru ini, Elon Musk sesumbar akan menghadirkan jarak tempuh yang lebih jauh bagi mobil listrik Tesla. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan dengan para investor Tesla. Klaim Elon Musk, tak lama lagi mobil listrik Tesla akan memiliki jarak tempuh 400 mil atau sekitar 645 km.


BACA JUGA

Tesla Sentry Mode gagalkan pencurian

Daya yang diberikan Supercharger dibatasi hanya hingga 80 persen

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran


“Tak lama lagi kita akan memiliki mobil dengan jarak tempuh 400 mil.” ujar Elon Musk dalam pertemuan tersebut, seperti dilaporkan Ubergizmo (12/6)

Untuk diketahui, Tesla Model 3 mampu mencapai jarak tempuh hingga 310 mil atau sekitar 499 km dalam satu kali pengisian daya. Sementara jarak tempuh terjauh masih dipegang oleh Model S sejauh 595 km. Dalam pertemuan yang sama, generasi kedua Tesla Roadster kabarnya bakal mencapai jarak tempuh 997 km.

Namun belum diketahui, apakah pernyataan Musk itu merujuk pada mobil Tesla baru atau hanya berupa update untuk mobil yang sudah ada saat ini.

Ini bukanlah pertama kalinya Elon Musk berusaha melakukan eksplorasi dengan jarak tempuh mobil Tesla yang lebih jauh. Jauh sebelumnya, Tesla pernah mendaftarkan paten paket baterai yang memungkinkan mobil listrik Tesla untuk melaju dengan jarak tempuh 400 mil.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: