Dab selama 10 jam di Fortnite, streamer ini dapat Rp28 juta

Uang yang streamer ini dapatkan, ia bagikan kepada streamer lain. Dia juga tak menyarankan para penggemarnya melakukan apa yang dia lakukan.

Dab selama 10 jam di Fortnite, streamer ini dapat Rp28 juta Fortnite (Epicgames)

Fortnite saat ini merupakan salah satu gim paling populer di dunia. Tidak heran, ada satu streamer atau YouTuber yang mengunggah video mengenai gim tersebut, akan mendapatkan banyak penonton.

Namun, salah satu streamer dan YouTuber bernama Luke TheNotable ingin melakukan sebuah hal yang berbeda dalam gim tersebut. Dia pun ingin melakukan Dab selama 10 jam tanpa berhenti di dalam gim Fortnite.


BACA JUGA

Avengers: Endgame bakal hadir di Fortnite

Fortnite blokir 1200 akun peserta yang melakukan pelanggaran

China perketat aturan gim, judul gim harus sesuai budaya


Diketahui, animasi Dab ini diluncurkan pada Desember lalu pada pembaruan 7.10. Berbeda dari animasi lain, pengembang Fortnite, Epic Games, menyebut bahwa mereka menyematkan fitur bernama “Inifite Dab”.

Fitur ini diketahui akan membuat karakter bisa melakukan Dab selama 10 jam tanpa henti di lobi permainan. Hal inilah yang ingin di uji oleh Luke.

Selama melakukan streaming “Infinite Dab” selama 10 jam, Luke mencatat ada sekitar 7200 animasi per jam. Ini berarti, karakternya telah melakukan animasi Dab sekitar 72 ribu kali selama total 10 jam.

Video tersebut pun secara total ditonton oleh lebih dari 600 ribu pemirsa. Dia pun berhasil mendapatkan pendapatan total USD2 ribu atau sekitar Rp28 juta, seperti dilaporkan Kotaku (14/1).

Meski telah mendapatkan uang sebanyak itu, Luke tidak mengambilnya untuk diri sendiri. Pada akhirnya ia mencari orang yang melakukan streaming di YouTube Gaming, lalu membagikan apa yang didapatkannya pada acara streaming tersebut.

Dia pun mengingatkan kepada para penggemarnya untuk tidak melakukan hal ini di rumah. “Tolong jangan lakukan ini,” katanya.

“Saya benar-benar tidak ingin mendengar ada di antara kalian yang merusak diri sendiri, demi mencoba apa yang saya lakukan. Anda bisa terluka. Saya merusak headphone saya," ujranya.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: