Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla

Tesla menghadirkan fitur Enhanced Summon yang berjalan sepenuhnya. Dalam sebuah demonstrasi oleh pengguna, mobil Tesla Model 3 mampu mengeksekusi fitur ini dengan baik.

Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla Source: Google

Tesla membekali mobil listriknya dengan segudang fitur canggih. Seperti, Autopilot yang baru-baru ini berubah menjadi Full-Self Driving dan Summon. Fitur Summon akan memungkinkan mobil Tesla untuk mencari tempat parkir dan bahkan menjemput penggunanya.

Dilansir dari Electrek (7/5), Tesla saat ini sedang mengembangkan fitur Summon lebih dalam lagi. Sebelumnya fitur Summon ini hanya memungkinkan mobil Tesla untuk bergerak maju atau mundur saja di lokasi parkir. Namun, sebuah video menunjukkan canggihnya Ehanced Summon besutan perusahaan Elon Musk itu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tesla masuk daftar 10 merek terpercaya

Aplikasi Tesla gagalkan pencurian mobil

Tesla Supercharger hasilkan 72 GWh listrik dalam sebulan


Sebagaimana diketahui, dengan fitur Enhanced Summon membuat mobil Tesla untuk bernavigasi di lokasi parkir yang rumit. Tesla menyebutkan kalau fitur ini merupakan asisten parkir yang membantu penggunanya untuk memerintahkan mobil Tesla ke tujuan yang ditentukan di lokasi parkir.

Ketika tombol Enhanced Summon ditekan, akan muncul dua pilihan, “Find Me” atau memasukkan tujuan secara manual dalam aplikasi. Kedua fitur ini hanya akan berguna dalam radius sekitar 45 meter saja.

Video yang diunggah di YouTube menunjukkan sebuah Tesla Model 3 yang sudah dibekali dengan fitur Enhanced Summon. Pengguna mobil tersebut berdiri di pinggir jalan untuk dijemput oleh kendaraannya. Menariknya, Tesla Model 3 itu mampu mengatasi keadaan dimana ia harus berpapasan dengan mobil lain dan menyebrang jalan.

Sayangnya, Tesla Model 3 itu tampak terlalu berhati-hati ketika hendak keluar dari zona parkir. Hal itu berujung pada lambatnya proses penjemputan yang terjadi. Kendati begitu, fitur ini tetap bisa diacungi jempol karena berhasil menjemput penggunanya di lokasi yang ditentukan.

Fitur ini membawa Tesla selangkah lebih maju di bidang mobil otonom. Pasalnya, Enhanced Summon dilakukan dengan keadaan tanpa pengemudi. Artinya, fitur ini juga mengandalkan Full-Self Driving untuk melakukannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: