sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 06 Mar 2024 18:09 WIB

Bose Ultra Open Earbuds: Inovasi earbuds terbaru untuk memanjakan kaum sporty

Bose meluncurkan Ultra Open Earbuds dengan desain menyerupai tanda koma atau apostrof, memberikan pengalaman mendengar yang immersive dan memenuhi keinginan kaum muda untuk earbuds khusus olahraga.

Bose Ultra Open Earbuds: Inovasi earbuds terbaru untuk memanjakan kaum sporty

Bose meluncurkan Ultra Open Earbuds, earbuds unik yang memperkenalkan desain yang berbeda dan menarik. Dalam acara Exclusive Preview & Hands-on Experience: Bose Ultra Open Earbuds di area Cilandak (6/3), earbuds Bose ini menawarkan pengalaman mendengar yang immersive dengan fokus utama untuk menjawab keinginan dari kaum muda akan earbuds khusus untuk olahraga. 

Andre Gunawan selaku CEO dari PT Prima Audio Indonesia, yang merupakan distributor tunggal Bose di Indonesia telah menguji earbuds ini selama dua minggu terakhir dan mengeksplorasi apakah earbuds ini patut disandingkan dengan merek dari kompetitor lain.

Desain Ultra Open Earbuds tidak seperti earbuds pada umumnya. Mereka memiliki bentuk yang menyerupai tanda koma atau mungkin apostrof, dengan bagian kait yang harus dimasukkan ke dalam daun telinga terlebih dahulu, diikuti dengan membungkus bagian barrel di belakang bagian telinga yang disebut helix. Meskipun terasa agak aneh pada awalnya, pengguna akan segera terbiasa dengan waktu..

Salah satu keunggulan desain ini adalah kemudahan dalam penggunaan dan penempatan earbuds dalam case pengisian. Dengan earbuds terletak sepenuhnya terbuka dalam case, pengguna tidak perlu repot-repot mengeluarkan atau menempatkannya kembali, berkat magnet yang kuat.

Namun, ada beberapa kekurangan dalam desain ini. Case tidak mendukung pengisian nirkabel, dan meskipun ukurannya lebih kecil, kekhawatiran muncul terkait engsel case yang bisa melengkung. Earbuds ini juga hanya memiliki perlindungan IPX4 dari air dan tidak ada perlindungan debu sama sekali.

Dengan Bluetooth 5.3, Ultra Open Earbuds mudah terhubung, terutama pada perangkat Android dengan fitur Google Fast Pair. Namun, kekurangan utama adalah ketiadaan Bluetooth Multipoint. Jumlah device yang dapat terhubung dengan Ultra Open Earbuds ini hanya 6, meskipun tim Bose sendiri mengaku akan menjanjikan pembaruan perangkat lunak kedepannya.

Kualitas suara pada Ultra Open Earbuds memang dirasa cukup mengesankan. Meskipun earbuds open-ear cenderung membiarkan suara luar masuk, Ultra Open Earbuds berhasil menjaga keseimbangan yang baik. 

Ketahanan baterai pada Ultra Open Earbuds cukup baik, dengan waktu pemakaian hingga 7.5 jam dan case pengisian dapat memberikan tambahan 27 jam. Namun, mode Audio Immersive Bose dapat mengurangi daya tahan baterai menjadi 4.5 jam dan 16.5 jam.

Secara keseluruhan, Bose Ultra Open Earbuds menawarkan alternatif menarik bagi mereka yang mencari pengalaman mendengarkan musik tanpa kehilangan kesadaran situasional. Di indonesia sendiri, unit dari Bose Ultra Open Earbuds ini belum dirilis, namun jika melihat dari website resminya di Amerika, earbuds ini dibandrol dengan harga 4.7 juta. Dengan hanya menghadirkan 2 pilihan warna, black dan smoke white. 

Tag
Share
×
tekid
back to top