AT&T uji saluran internet kencang lewat kabel listrik

Uji coba dilakukan di daerah terpencil Amerika. Bila ini berhasil, manfaatnya bisa terasa sampai luar Amerika.

AT&T Inc. mulai menguji coba jaringan internet via jaringan kabel listrik. Laporan Reuters (13/12) mengatakan, uji coba AT&T ini dilaksanakan di negara bagian Georgia dan daerah di luar Amerika Serikat. Perusahaan Telekomunikasi terbesar kedua di Amerika itu mengatakan, usaha mereka ini untuk mendorong layanan internet yang lebih cepat kepada lebih banyak pelanggan.

AT&T berkeinginan untuk menghadirkan kecepatan internet di atas 1 GB per detik. Itu kecepatan maksimal yang bisa didapatkan konsumen melalui layanan internet via kabel listrik. Sementara, negara bagian Georgia adalah wilayah terpencil di Amerika Serikat. Uji coba ini membuktikan bahwa AT&T mampu memberikan layanan serupa di daerah pinggiran dan perkotaan sekalipun.


BACA JUGA

37 mobile BTS Tri Indonesia siap layani pemudik

Pelanggan Tri Indonesia bisa sedekah pulsa dan data saat Ramadan

Pelanggan Tri Indonesia bisa sedekah pulsa dan data saat Ramadan


Marachel Knight, Senior Vice President AT&T menjelaskan, "Kami pikir produk ini akan benar-benar melayani siapapun yang dekat dengan jaringan kabel listrik," ungkapnya.

Dia menambahkan, AT&T juga memilih untuk uji coba di lokasi internasional. Pasalnya peluang pasar bagi inovasi ini membentang hingga luar Amerika Serikat.

AT&T menyebutkan bila mereka tidak memiliki jadwal pasti untuk mengembangkan produk komersil dari hasil uji coba mereka ini. Sementara analis Roger Entner dari Recon Analytics menyebut, potensi inovasi ini sangat besar sekali.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: