sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 25 Jun 2022 11:30 WIB

Amazon kenalkan robot otonom untuk gudang dan pabrik

Amazon baru saja mengumumkan dua robot terbarunya, Proteus dan Cardinal. Masuknya Proteus dan Cardinal akan semakin mempercepat upaya Amazon menuju pengiriman secepat kilat.

Amazon kenalkan robot otonom untuk gudang dan pabrik

Amazon menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam pengembangan robotika untuk tempat kerja sejak pembentukan Amazon Robotics. Lengan robotika perusahaan ini telah menghadirkan robot otonom yang sangat baik selama satu dekade.

Amazon Robotics telah mengumumkan dua robot baru, Proteus dan Cardinal yang menawarkan wawasan baru tentang teknologi robotika. Proteus adalah sistem lantai otonom, sementara Cardinal adalah lengan robot. Kedua robot ini sedang diintegrasikan ke dalam rak dan sistem sel Amazon yang telah berkembang dalam sepuluh tahun.

Dilansir dari Gizmochina (25/6), Proteus dapat bergerak secara mandiri di dalam fasilitas menggunakan teknologi keselamatan, persepsi, dan navigasi yang canggih. Amazon mengatakan robot ini dibangun untuk secara otomatis melakukan pekerjaannya. Proteus dapat membantu karyawan dalam berbagi cara seperti mengangkat dan memindahkan GoCart di sekitar fasilitasnya.

Amazon telah melakukan beberapa akuisisi penting sejak mengakuisisi Kiva Systems satu dekade lalu. Amazon Robotics telah menerapkan lebih dari 520 ribu unit penggerak robot di seluruh fasilitasnya sejauh ini. Perusahaan itu terus meningkatkan waktu pengiriman untuk produk karena sistemnya yang sangat otomatis.

Masuknya Proteus dan Cardinal akan semakin mempercepat upaya Amazon menuju pengiriman secepat kilat. Pengembangan sistem baru ini dirancang untuk berinteraksi langsung dengan pekerja di lantai, sejalan dengan solusi otonom Canvas sebelumnya.

Amazon mengatakan bahwa Proteus pada awalnya akan digunakan di area penanganan GoCart. Pada akhirnya, Amazon berharap untuk mengotomatiskan penanganan GoCart di seluruh jaringan untuk efisiensi yang lebih besar. Pengembangan sistem robot otonom ini oleh Amazon memberikannya keunggulan mutakhir di pasar. Investasinya yang besar dalam robotika telah mengubah perusahaan secara luar biasa.

Share
×
tekid
back to top