sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 16 Apr 2024 16:07 WIB

Amanda Nguyen: Wanita Vietnam pertama yang akan ke luar angkasa

Sebagai seorang aktivis hak sipil yang dihormati, Amanda telah berjuang keras dalam memperjuangkan hak-hak kaum minoritas, termasuk hak-hak orang Amerika keturunan Asia.

Amanda Nguyen: Wanita Vietnam pertama yang akan ke luar angkasa
Sumber: Blue Origin

Space for Humanity, lembaga yang berdedikasi untuk eksplorasi luar angkasa, mengumumkan kolaborasi yang menginspirasi dengan Amanda Nguyen. Keputusan ini menandai langkah penting dalam dunia penjelajahan luar angkasa, di mana Amanda akan menjadi wanita Vietnam pertama yang melayang di antara bintang-bintang.

Dikutip dari ocregister.com (16/4), dalam pernyataannya, Amanda menyatakan antusiasmenya atas kemitraan ini. "Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari Space for Humanity, bukan hanya karena dukungannya, tetapi juga karena visi dan nilai-nilainya. Bersama-sama, kami akan mengubah cara kita memandang kosmos, satu sama lain, dan masa depan kemanusiaan."

Sebagai seorang aktivis hak sipil yang dihormati, Amanda telah berjuang keras dalam memperjuangkan hak-hak kaum minoritas, termasuk hak-hak orang Amerika keturunan Asia. Karyanya yang bersejarah dalam membentuk Undang-Undang Hak Korban Pelecehan Seksual serta penghargaan sebagai Time Woman of the Year pada tahun 2022, menegaskan peran pentingnya dalam perjuangan kemanusiaan.

Dengan langkah berani ini, Amanda Nguyen akan memulai perjalanan bersejarahnya ke luar angkasa, menaiki wahana New Shepard milik Blue Origin. Sebagai wanita Vietnam pertama yang akan menjejakkan kakinya di luar angkasa, Amanda tidak hanya mencatatkan nama dalam sejarah pribadinya, tetapi juga mewakili aspirasi kolektif kemanusiaan akan kemajuan, inklusivitas, dan penjelajahan.

Tag
Share
×
tekid
back to top