AI Nvidia bisa tangani pengiriman paket lebih cepat

Para insinyur dari USPS dan Nvidia diinformasikan telah mengembangkan model AI yang akan membantu USPS membaca label alamat lebih cepat dan efektif.

AI Nvidia bisa tangani pengiriman paket lebih cepat Source: Threatpost

Salah satu layanan pos di Amerika Serikat, US Postal Service (USPS), mengantarkan sekitar 146 miliar kiriman surat setiap tahun, termasuk 6 miliar paket. Dalam upaya untuk memproses data paket lebih efisien, USPS sedang bereksperimen dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence /AI).

Dilansir dari Engadget (5/11), Nvidia baru saja mengumumkan akan menyediakan USPS dengan teknologi AI buatannya. Pabrikan tersebut diklaim akan memproses data paket 10 kali lebih cepat dan dengan akurasi lebih tinggi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

AI bisa hasilkan rekam medis dari percakapan pasien dan dokter

Australia manfaatkan AI untuk deteksi pengendara yang gunakan ponsel di mobil

Legoland bisa ubah orang jadi figur Lego berkat AI


Para insinyur dari USPS dan Nvidia diinformasikan telah mengembangkan model AI yang akan membantu USPS membaca label alamat lebih cepat dan efektif, proses pengembangan ini memakan waktu berbulan-bulan. Sistem dimulai dengan server berperforma tinggi yang didukung oleh GPU Nvidia V100 Tensor Core dan software deep learning, yang melatih banyak algoritma mutakhir. Model yang terlatih kemudian digunakan untuk sistem komputasi Nvidia EGX di hampir 200 fasilitas USPS.

Pengujian serta pengiriman sistem tersebut akan dimulai tahun ini, dan AI ciptaannya diharapkan akan beroperasi penuh pada musim semi 2020. Selain USPS akan mendapatkan peningkatan efisiensi, hal ini juga merupakan kemenangan besar bagi Nvidia, menunjukkan bahwa proses AI menemukan manfaat yang lebih praktis.

USPS juga bereksperimen dengan truk pengantar surat otonom. Musim semi ini, perusahaan itu menandatangani kontrak dengan perusahaan truk otonom asal San Diego TuSimple untuk melakukan uji coba selama dua minggu. Ini melibatkan truk perusahaan yang mengangkut trailer USPS dalam lima perjalanan bolak-balik antara pusat distribusi Phoenix, Arizona, Dallas, dan Texas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: