X-Men Dark Phoenix kurang populer di box office

Film X-Men: Dark Phoenix kurang populer di box office. Hanya meraup USD37,7 juta dari pendapatan perdana di akhir pekan pertamanya.

X-Men Dark Phoenix kurang populer di box office Source: Popsugar

X-Men: Dark Phoenix tampaknya kurang populer di box office. Dilansir dari Variety (7/6), film ke-12 dan terakhir dari waralaba X-Men ini diklaim meraup USD37,7 juta (Rp537 miliar) pada perdana mereka di akhir pekan. Angka ini berada di bawah dari perkiraan awal Disney antara USD40 juta (Rp570 miliar) hingga USD50 juta (Rp713 miliar). Angka ini juga diklaim sebagai salah satu pendapatan terendah dari waralaba tersebut.

Dark Phoenix menjadi film X-Men pertama yang didistribusikan oleh Disney. Film ini juga menjadi sekuel dari X-Men: Apocalypse tahun 2016 silam, yang meraup USD65 juta (Rp926 miliar) dari penayangan perdana dan USD543 juta (Rp7,7 triliun) dari pendapatan di seluruh dunia. Selain mendapatan di bawah perkiraan, Dark Phoenix juga mendapatkan ulasan yang cukup buruk. Pasalnya film ini mendapatkan skor 23 persen dari Rotten Tomatoes.


BACA JUGA

Ludi Lin bakal perankan Liu Kang dalam film Mortal Kombat

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Simon Kinberg. Dark Phoenix juga dibintangi oleh James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Sophie Turner, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, dan Jessica Chastain. Film ini berfokus pada X-Men yang harus menghadapi kekuatan hebat dari Phoenix setelah misi di luar angkasa yang mengalami kesalahan. Dengan angsuran USD200 juta (Rp2,8 triliun), tampaknya Dark Phoenix harus bekerja keras di box office untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Sementara penayangan perdana akhir pekan “The Secret Life of Pets 2” garapan Universal-Illumination cukup populer di box office, dengan meraup USD48,5 juta (Rp691 miliar). Angka tersebut mendekati prediksi awal, dengan USD50 juta (Rp712 miliar) hingga USD55 juta (Rp784 miliar). The Secret Life of Pets 2 diisi suara oleh Kevin Hart, Tiffany Haddish, Jenny Slate, dan Patton Oswalt. Sekuel ini juga disutradarai oleh Chris Renaud bersama Jonathan Del Val, sedangkan naskahnya ditulis oleh Brian Lynch.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: