Ubisoft umumkan kehadiran Far Cry New Dawn

Ubisoft mencoba pendekatan baru melalui gim Far Cry New Dawn. Tema apokalips kini diangkat sebagai cerita utama dalam gim itu.

Ubisoft umumkan kehadiran Far Cry New Dawn Source: Endgadget

Ubisoft akhirnya mengumumkan suksesor seri Far Cry besutannya. Seri terbaru ini hadir dengan nama Far Cry New Dawn dan dapat dimainkan pada perangkat PlayStation 4, Xbox One dan PC pada 15 Februari 2019.

Far Cry New Dawn akan memiliki kaitan yang sangat erat dengan Far Cry 5. Untuk yang belum familiar, ada dua ending yang ditawarkan Far Cry 5. Pertama pemain akan mengikuti saran Joseph Seed untuk pergi meninggalkan Head County. Kedua, pemain menolak tawaran Joseph Seed yang berujung pada meledaknya bom nuklir di Head County. Nah, kisah Far Cry New Dawn akan berawal dari ending kedua ini.


BACA JUGA

Microsoft kembangkan lebih dari satu lini Xbox

Headhunters wakili Indonesia di final LoC Bangkok 2019

Terlalu kuat, Epic Games hapus Infinity Blade dari Fortnite


Tujuh belas tahun berlalu semenjak ledakan nuklir di ending Far Cry 5, Hope County menjadi tanah tandus yang tercemar residu nuklir. Digambarkan daerah tersebut menjadi rumah bagi beberapa hewan aneh hasil mutasi.

Di gim ini, para pemain mesti berhadapan dengan The Twins, Mickey dan Lou. Mereka berdua merupakan pimpinan sebuah geng bernama Highwaymen. Tujuan utama kelompok tersebut adalah mengambil paksa berbagai sumber daya yang masih ada di Hope County.

Pemain Far Cry New Dawn akan membangun markas yang disebut Prosperity sambil mempersiapkan pertarungan menghadapi Highwaymen. Di gim ini, para pemain bisa berkolaborasi pemain lain melalui fitur Friend for Hire.

Melalui Far Cry New Dawn, Ubisoft mencoba melakukan pendekatan baru untuk waralaba ini. Gim ini juga menawarkan gameplay baru bernama Expeditions. Di Prosperity, para pemain bisa berkeliling melintasi daearah subur hingga kontur gurun untuk mengamankan material berharga sebelum diambil oleh The Highwaymen.

Saat ini Ubisoft baru menggelar periode pre-order bagi gim Far Cry New Dawn dengan banderol seharga USD40 atau sekitar Rp580 ribuan untuk semua platform.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: