Ubisoft hijrah ke Epic Games Store

Epic Games Store mulai menunjukan potensinya. Belakangan ini dikabarkan Ubisoft akan merilis gim terbarunya di platform itu.

Ubisoft hijrah ke Epic Games Store Source: Ubergizmo

Epic Games berhasil membuktikan bahwa toko gim besutannya bukan sekadar gimmick semata. Pasalnya, beberapa publisher gim kondang mulai beralih ke Epic Games Store, salah satunya Ubisoft.

Ubisoft merupakan salah satu pemain besar dalam industri gim. Nah, gim terbaru Ubisoft kabarnya tidak akan rilis di Steam, melainkan di Epic Games Store. Meski begitu, belum diketahui kapan gim berjudul The Division 2 akan rilis di platform Epic Games. Ubisoft juga menyediakan sarana download gim langsung dari situs resminya.


BACA JUGA

CEO Epic Games: Apex Legends tak rebut pemain Fortnite

Tak hanya buat gim, Unreal Engine bisa dipakai ciptakan film Hollywood

Epic Games tantang pengembang untuk manfaatkan Unreal Engine


Sebagaimana diketahui, Steam beberapa tahun belakang mendominasi distribusi gim di platform desktop. Toko buatan Valve ini menjadi rujukan utama para gamer ketika mencari gim yang sedang naik daun. Steam menjadi populer lantaran menyediakan banyak fitur di dalamnya, seperti mampu menambahkan teman, membaca dan memberikan review gim dalam satu platform saja.

Hadirnya Epic Games Store jelas bertujuan untuk menyaingi dominasi Steam selama ini. Beberapa pihak bahkan sudah melihat potensi Epic Games Store akan menyaingi Steam.

Hijrahnya beberapa publisher gim ke Epic Games Store sebenarnya bukan lagi menjadi kejutan. Pasalnya Epic mengiming-imingin para publisher dan developer gim dengan jumlah yang jauh lebih kecil dari Steam. Adapun Epic menawarkan potongan 12% dari hasil penjualan gim yang bersangkutan, sementara Valve memangkas hasil penjualan sebanyak 30%.

“Kami mempercayakan Epic untuk memberi perjalanan yang lancar bagi para penggemar kami, dari pre-order dan menikmati versi Beta sampai ke peluncuran...Epic terus mengusik industri video gim, dan model distribusi pihak ketiga merupakan contoh terbaru, dan itulah yang ingin didukung Ubisoft.” kata Ubisoft.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: