sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 24 Nov 2020 11:58 WIB

The Queen’s Gambit cetak rekor baru di Netflix

The Queen's Gambit didapuk menjadi mini seri paling populer di Netflix saat ini. Film tentang catur ini juga memicu peningkatan penjualan papan catur secara signifikan.

The Queen’s Gambit cetak rekor baru di Netflix
Source: Netflix

The Queen’s Gambit didapuk sebagai mini series yang berhasil mencetak rekor baru di Netflix. Perusahaan layanan streaming ini menyebut bahwa Thw Queen’s Gambit berhasil mengumpulkan 62 juta keluarga dalam 28 hari pertama setelah tayang. 

Untuk diketahui, angka itu merujuk pada seberapa banyak orang yang memilih untuk menonton tayangannya di Netflix. Dengan kata lain, jumlah ini merefleksikan jumlah orang yang menonton The Queen’s Gambit setidaknya dalam dua menit pertama film ini. The Queen’s Gambit menjadi mini series dengan skrip paling populer saat ini. 

Dilansir dari TechCrunch (24/111), The Queen’s Gambit berhasil mengalahkan beberapa mini series bernaskah lainnya seperti Godless. Namun tayangan ini masih belum dapat melampaui serial The Witcher. Netflix melaporkan bahwa musim pertama The Witcher sudah ditonton oleh 76 juta keluarga. Tidak hanya itu, perolehan The Queen’s Gambit sebenarnya masih berada di bawah mini seri dokumenter Tiger King. Namun mini seri ini tidak memiliki naskah layaknya The Queen’s Gambit. 

The Queen’s Gambit sendiri bercerita mengenai seorang wanita bernama Elisabeth Harmon (Anya Taylor-Joy) dan seluk beluknya di seputar kejuaraan catur. Tumbuh sebagai gadis yatim piatu, Beth mulai belajar catur dari seorang penjaga kebersihan di panti asuhannya. 

Beth, sekalipun berbakat dalam catur memiliki ketergantungan obat dan alkohol sejak usia dini. Ia berjuang melepaskan ketergantungan tersebut dan menantang juara dunia catur, Vasily Borgov asal Uni Soviet. 

Popularitas The Queen’s Gambit makin melesat setelah sejumlah review baik yang diberikan untuk film ini. Di Rotten Tomatoes, mini seri ini mendapatkan rating 100%. Bahkan novel yang menjadi inspirasi film ini didapuk sebagai novel bestseller di New York Times. Tidak hanya itu, The Queen’s Gambit juga memicu peningkatan penjualan papan catur secara dramatis. 


 

Share
×
tekid
back to top