Terkena masalah hak cipta, Westworld Mobile resmi ditutup

Para penggemar masih bisa memainkan gim Westworld hingga 16 April, sementara installer gim tersebut sudah tidak ada di Google Play Store mulai 15 Januari kemarin.

Terkena masalah hak cipta, Westworld Mobile resmi ditutup Game Westworld (Westworld)

Behavior Interactive dan Warner Bros memutuskan untuk menutup salah satu gim terbaru mereka yang bernama Westworld Mobile. Gim yang merupakan hasil adaptasi dari serial TV Westworld tersebut harus tutup karena adanya pelanggaran hak cipta.

Adalah Bethesda Softworks, pihak yang menggugat kedua perusahaan tersebut. Mereka menyebutkan bahwa gim Westworld Mobile memiliki sangat banyak kesamaan dengan gim mereka, yakni Fallout Shelter.


BACA JUGA

Square Enix akan luncurkan Final Fantasy VIII Remaster September mendatang

PES 2020 dipastikan akan punya versi mobile

Gamer PUBG di Xbox One dan PlayStation 4 bisa main bareng


Beberapa pihak menyayangkan penutupan gim tersebut. Padahal, sebelumnya telah diberitakan bahwa Behavior Interactive dan Warner Bros telah ‘berdamai’ dengan Bethesda. Tapi, karena pengembang gim asal Amerika tersebut memegang ‘kartu as’, mungkin kedua perusahaan tersebut memilih untuk mundur.

Engadget (17/1/2019) melaporkan, Behavior Interactive dan Warner Bros sudah memberikan pernyataan lewat akun Twitter resmi mereka. Mereka pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

 

 

Seperti dapat dilihat dari pernyataan di atas, para penggemar pun masih bisa memainkan gim Westworld Mobile hingga 16 April mendatang. Namun, mereka telah menarik aplikasi tersebut dari Google Play Store semenjak 15 Januari kemarin.

Mereka juga sudah menonaktifkan beberapa fitur, seperti fitur transaksi online. Jadi, para gamer sudah tidak dapat lagi membeli barang-barang untuk mereka gunakan di dalam gim lagi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: