sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Sabtu, 30 Jan 2021 12:01 WIB

Teori menghitung usia Five di The Umbrella Academy

Number Five atau Five dikenal dengan kekuatan super menjelajah waktu. Namun, usianya tidak pernah terungkap karena ia terjebak pada tubuhnya di usia 13 tahun.

Teori menghitung usia Five di The Umbrella Academy

The Umbrella Academy tidak lepas dari karakter Number Five yang sangat ikonik sebagai penjelajah waktu. Karena terlalu sering menjelajah waktu, dan serial tidak menunjukkan pertumbuhan yang signifikan pada tubuh Five, sulit untuk menentukan berapa usia dia yang sebenarnya. Karakter yang diperankan oleh Aidan Gallagher ini berperan sebagai salah satu saudara berkekuatan super yang dibesarkan oleh Sir Reginald Hargreeves. Dan siap meluncurkan musim ketiga.

Jika kalian benar-benar ingin tahu berapa umur Five sebenarnya, mari kembali dari awal perjalanan hidup dirinya. Five dilahirkan pada 1 Oktober 1989. Saat remaja, ia tidak dapat mengontrol dan memahami kekuatannya. Suatu hari, ia tidak sengaja lompat ke masa depan dan melihat kehancuran di seluruh Bumi. Pada waktu yang sama, ia direkrut oleh Commision sebagai pembunuh bayaran dan menjelajah waktu ke masa lampau untuk menemukan targetnya.

Sayangnya, butuh waktu bagi Five untuk dapat kembali berkumpul dengan saudara supernya. Ketika ia berhasil kembali ke keluarganya, ia harus membawa mereka ke tahun 1960-an untuk menghindari kiamat yang sedang terjadi.

Ketika Five pertama kali melompat dari tahun 2000-an ke masa depan, ia dan saudara-saudaranya berusia 13 tahun. Seandainya tetap berada di cerita utama, Five seharusnya berusia 30 tahun selama musim pertama. Sama seperti saudara-saudaranya yang masih hidup – Luther, Allison, Diegon, Klaus, dan Vanya. Sebaliknya, Five kembali dengan tubuh yang sama seperti terakhir kali ada di timeline utama, meski kenyataannya dia lah yang hidup paling lama di antara para Hargreeves.

Mari jabarkan usia Five

Setelah Five kembali ke masa sekarang, Luther bertanya berapa lama ia terjebak di masa depan. Dan Five menjawab, “45 tahun, memberi atau menerima.” Jika ditambahkan dengan usia Five saat pertama kali menghilang ke masa depan, secara teknis kini ia berusia 58 tahun. Ini cukup untuk menjawab usianya di musim pertama, bagaimana dengan musim kedua?

Di musim kedua, perhitungan menjadi lebih rumit karena usia pembandingnya, yaitu saudara-saudara Five sekarang memiliki usia yang bervariasi karena tersebar di latar waktu yang berbeda ketika Five menjauhi mereka dari hari kiamat di akhir musim pertama. Dalam perjalanan menyatukan kembali keluarganya, karakter yang diperankan Gallager ini menemukan versi dirinya saat masih bekerja untuk Commision. Versi tua Five yang diperankan oleh Sean Sullivan, berfungsi sebagai gambaran umur yang lebih akurat untuk diungkapkan di musim ketiga.

Pada akhir musim kedua, Five berhasil membawa keluarganya ke tahun 2019. Namun, mereka dibingungkan dengan akademi yang ternyata telah berganti nama menjadi Sparrow Academy. Akhir yang membingungkan ini akan terungkap pada musim selanjutnya, dengan kemungkinan Five melakukan penjelajahan waktu lagi untuk mencari tahu kebenaran.

Melihat usia Gallagher yang juga bertambah seiring berjalannya waktu, serial mungkin akan mencari cara dan memberi sedikit perubahan pada Five, agar aktor ikonik itu tetap menjadi bagian dari waralaba. Dengan usianya yang kini mendekati 18 tahun, akan sulit untuk mengisyaratkan kalau Five masih terjebak dalam tubuh anak berusia 13 tahunan.

Share
×
tekid
back to top