sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Senin, 02 Mar 2020 19:02 WIB

Sutradara The Invisible Man berniat buat ulang film Dracula

Sutradara Leigh Whannell tertarik membuat ulang film Dracula setelah pencapaiannya dala debut The Invisible Man.

Sutradara The Invisible Man berniat buat ulang film Dracula
Source: Variety

Debut film The Invisible Man di Amerika Utara pada akhir pekan berhasil menjuarai box office. Hal ini salah satunya berkat sang sutradara Leigh Whannell. Setelah mengarahkan film horror The Invisible Man, Whannell tertarik untuk me-reboot Dracula. Memang namanya belum banyak terlihat di kredit sutradara, namun dirinya sudah lama berkecimpung dalam genre horror.

Whannell paling dikenal dalam pembuatan film waralaba dengan James Wan, Saw, juga dalam perannya di empat film Insidious. Insidious: Chapter 3 (2015) merupakan debut Whannel dalam menyutradarai film, dilanjut film Upgrade pada 2018.

Sementara baru ditemukan minat me-reboot film horror klasik ini, pembuat film lainnya pernah bermasalah dengan pembuatan Dracula. Karakter Dracula lahir dari buku besutan Bram Stoker di tahun 1897. Dracula diadaptasi menjadi film pertama kali pada 1922 oleh F. W. Murnau berjudul Nosferatu. Setelahnya Universal Studio memfilmkan tokoh ini dengan menggandeng Bela Lugosi pada 1931. Di samping Dracula, Nosferatu, dan Francis Ford Coppola, ada dua film yang dirasa kurang berhasil, di antaranya Dracula Untold yang seharusnya memulai reboot monster klasik Universal Studio, dan seri Dracula dari BBC yang mengecewakan dan dibintangi oleh Claes Bang. Tak satupun dari film ini yang meninggalkan kesan abadi pada penggemar, tetapi Whannell punya ide bagaimana cara me-reboot film ini.

Dracula

Dalam wawancaranya dengan Bloody Disgusting yang dilansir dari ScreenRant (02/03), Whannell bicara tentang bagaimana dia akan me-reboot Dracula dengan latar zaman yang modern, mirip dengan yang dia buat pada The Invisible Man. Walaupun Whannell belum diberi tanda untuk mengadaptasi tokoh ini, dia telah merencanakan caranya agar berhasil pada Dracula.

“Saya pikir, saya akan mencoba untuk mendapatkan esensi dari apa yang menakutkan dari Dracula yaitu kurangnya belas kasih,” tukas Whannell.

Whannell telah membuktikan dirinya sebagai sutradara melalui The Invisible Man, dan dengan rencananya pada Dracula, akan sangat memungkinan bagi dirinya untuk mewujudkan idenya tersebut.

Tag
Share
back to top