sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Kamis, 28 Okt 2021 16:21 WIB

Chloé Zhao bantah rumor soal Marvel yang batasi sutradara

Beredar rumor yang mengatakan Marvel tidak mengizinkan para sutradara memberikan masukan kreatif apapun.

Chloé Zhao bantah rumor soal Marvel yang batasi sutradara
Source: Fandango

Sutradara Eternals Chloé Zhao membantah rumor tentang Marvel yang disebut mengontrol semua adegan aksi di MCU dan tidak menerima masukan sutradara. Eternals akan menjadi film yang sangat ditunggu, bagi mereka yang mengenal Zhao. Sutradara ini merupakan wanita "kulit berwarna" pertama yang membawa pulang piala Oscar untuk sutradara terbaik.

Mengutip laporan dari ScreenRant (28/10), beredar rumor yang mengatakan Marvel tidak mengizinkan para sutradara memberikan masukan kreatif apapun. Rumor ini juga diperkuat dengan pernyataan sutradara Black Widow Lucrecia Martel pada 2018 silam. 

Namun Zhao membantah rumor dan kesalahpahaman orang tentang pendekatan Marvel terhadap adegan aksi. Dalam sebuah wawancara dengan IndieWire, Zhao menceritakan bagaimana dirinya berperan aktif dalam proses pengolahan ide di lokasi.

“Saya mungkin akan mengatakan bahwa mitos itu tidak sepenuhnya benar dan Saya pikir Saya bukan satu-satunya pembuat film yang akan mengatakan itu. Ya Tuhan, selama satu setengah tahun, tiga kali seminggu selama beberapa jam sehari, Saya duduk di depan layar lebar membuat keputusan untuk setiap detail tentang bagaimana efek visual dapat terlihat di dunia nyata,” kata Zhao.

Di samping itu, selama bertahun-tahun Marvel dirumorkan telah mengontrol film-filmnya. Beberapa sutradara seperti Edgar Wright mungkin salah satu buktinya. Sutradara Ant-Man tersebut keluar dari proyek karena perbedaan ide. Namun dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak sutradara yang memuji Marvel karena tidak mengganggu proses kreatif mereka. 

Mungkin kontrol yang dimaksudkan dalam rumor adalah Marvel tetap ingin mempertahankan formula tertentu dalam film-filmnya. Setidaknya, sutradara masih dapat mengarahkan adegan aksi yang diinginkan dan berkesempatan membuat keputusan akhir, seperti yang dikatakan Zhao. 

Share
×
tekid
back to top