sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Selasa, 07 Jul 2020 12:30 WIB

Studi ungkap penggemar film horor lebih siap hadapi pandemi

Ada studi menarik yang mengungkapkan bahwa penggemar film horor akan lebih mampu mengatasi stres di masa pandemi.

Studi ungkap penggemar film horor lebih siap hadapi pandemi
Source: Variety

Tidak dapat dimungkiri, pandemi Covid-19 telah meningkatkan tingkat stres di kalangan masyarakat umum. Baru-baru ini terdapat penelitian yang menemukan bahwa beberapa orang lebih mampu mengatasi tekanan pada masa ini daripada yang lain, dan mereka juga lebih cenderung menyukai film horor.

Dilansir dari Slashgear (7/7), diketahui film-film horor dan konten yang menakutkan lainnya dapat membantu seseorang secara psikologis mempersiapkan diri dan menghadapi situasi kehidupan nyata di masa depan. Film-film horor, rumah hantu, dan hal-hal menyeramkan lainnya dianggap sebagai cara aman bagi seseorang untuk mengalami skenario yang mengancam, menuntaskan emosi mereka yang terkait dengannya, dan bahkan menginspirasi ide-ide tentang bagaimana orang tersebut akan menangani masalah ini sendiri.

Ini mungkin menjelaskan mengapa film "Contagion", yang menceritakan kisah pandemi dengan lebih dramatis melejit di awal tahun, di mana saat virus corona mulai melanda. Diketahui melejitnya film tersebut karena memberikan gambaran kepada masyarakat tentang skenario yang tidak dikenal, dan berpotensi membantu mereka merasa lebih mampu menangani pandemi yang sedang terjadi. 

Sebuah studi terbaru juga telah menemukan bahwa orang-orang yang suka menonton film-film horor akan lebih tahan terhadap tekanan dari pandemi Covid-19. Para peneliti menyatakan bahwa menonton film-film horor kemungkinan dapat membantu mempersiapkan seseorang untuk menghadapi peristiwa buruk. 

Studi ini menemukan bahwa orang-orang yang menggambarkan diri mereka sebagai penggemar film horor lebih tangguh terhadap pandemi global dibandingkan dengan mereka yang bukan penggemar konten horor. Selain itu, penggemar horor yang terutama menyukai film zombie dan film apokaliptik, tidak hanya lebih tangguh tetapi juga lebih siap untuk menghadapi pandemi.

Share
×
tekid
back to top