sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Rabu, 29 Sep 2021 18:24 WIB

Squid Game diprediksi akan jadi drama terpopuler yang pernah ada

Meski belum masuk ke dalam daftar yang diungkap selama CodeCon 2021, namun CEO Netflix memprediksi Squid Game akan menjadi drama terbesar Netflix yang pernah ada.

Squid Game diprediksi akan jadi drama terpopuler yang pernah ada

Pada CodeCon 2021, Netflix mengungkapkan beberapa data menarik tentang statistik penayangan di platform dan acara atau film dengan kinerja tertinggi. Dilansir dari Collider, Netflix menghitung data penayangan berdasarkan orang yang menonton suatu judul selama minimal 2 menit dalam 28 hari pertama judul tersebut tayang. 

CEO Netflix Ted Sarandos mempresentasikan dua halaman, salah satunya menunjukkan statistik serial dan film terpopuler berdasarkan jumlah penonton. Sedangkan halaman lainnya mengungkapkan jumlah jam yang ditonton oleh pemirsa tersebut.

Serial kerajaan London Bridgerton mencuri perhatian dengan penayangan oleh 82 juta akun dan 625 juta jam ditonton. Namun, yang paling menarik adalah laporan Squid Game sebagai drama Korea pertama yang hanya dalam kurun waktu kurang dari dua minggu setelah debut, sudah menjadi acara terbesar di Netflix.

Sarandos meyakini, Squid Game, sebuah pertunjukan Korea non-Inggris yang memulai debutnya sembilan hari lalu, akan menjadi pertunjukkan terbesar yang pernah ada. Ia juga melaporkan drama ini sudah menduduki peringkat pertama Netflix di beberapa negara.

Tidak heran mengetahui Squid Game menerima capaian tersebut. Sebab, animonya sendiri di Indonesia sangat besar. Sejak drama tersebut tayang di Netflix, platform seperti TikTok, Twitter, dan Instagram dipenuhi konten terkait Squid Game. 

Di sisi lain, Lupin Part 1 mebuntuti Bridgerton dengan penayangan oleh 76 juta akun. Kemudian diikuti The Witcher, Sex Education, dan Stranger Things 3 untuk kategori serial. Sedangkan untuk kategori film, Extraction memimpin dengan penayangan oleh 99 juta akun. Dan baru-baru ini terungkap, film yang dibintangi Chris Hemsworth itu akan kembali dalam format sekuel.

Share
×
tekid
back to top