sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 24 Jul 2021 10:12 WIB

Space Jam: A New Legacy vs. Space Jam, mana lebih bagus?

Space Jam: A New Legacy yang belum lama ini ditayangkan menghadirkan bintang basket Lebron James dan dunia WarnerBros. yang lebih luas.

Space Jam: A New Legacy vs. Space Jam, mana lebih bagus?
Source: ScreenRant

Space Jam: A New Legacy yang dibintangi oleh atlet basket kenamaan LeBron James belum lama ini tayang. Sejak film itu diumumkan, banyak yang membandingkan apakah pemainnya membuat waralaba lebih baik daripada yang dibawa Michael Jordan?

Seperti diketahui, Space Jam asli tidak memecahkan rekor box office, tetapi setelah beberapa dekade, film tersebut masih dikenang sebagai film klasik 1990-an.

Setelah bertahun-tahun merencanakan sekuel, studio akhirnya memutuskan tidak menghadirkan kembali Jordan, melainkan atlet basket lainnya LeBron James. Ini menawarkan sesuatu yang benar-benar baru, tidak hanya menampilkan CGI dari para Tunes.

Tidak seperti Space Jam dengan Jordan, A New Legacy menjangkau lebih dari sekadar dunia Looney Tunes. Film mencakup perpustakaan waralaba WarnerBros. yang tidak terbatas, dengan menghadirkan karakter ikonik seperti King Kong, Fred Flintstone, Batman & Robin, dan Iron Giant. 

Ditambah lagi, latar tempat di mana Tunes harus mengunjungi dunia WarnerBros. yang berbeda, seperti di Game of Thrones dan Casablanca. Ini adalah strategi yang unik, tetapi apakah strategi ini dapat membantu Space Jam: A New Legacy menjadi film yang lebih baik dari pendahulunya?

Terlepas dari karakter ikonik, salah satu hal penting adalah penggunaan atlet besar dari dunia basket sebagai aktor dalam Space Jam. Memang, film tidak bisa memutuskan siapa atlet yang lebih baik antara Michael Jordan atau LeBron James, tetapi ini bisa menunjukkan siapa yang berperan lebih baik. 

Meskipun James tidak memenangkan Academy Awards untuk perannya, tetapi dia patut diapresiasi karena menunjukkan emosi yang lebih dalam daripada yang ditunjukkan Jordan. Bukannya Jordan tidak lebih baik dalam mengeluarkan emosi terdalam, hanya saja ia tidak diberikan kesempatan pada filmnya.

Space Jam: A New Legacy menampilkan adegan ayah-anak, di mana ia menjadi seorang ayah dari karakter Dom (Cedric Joe). Sedangkan Space Jam pertama kurang menampilkan hal pribadi seperti itu. Film hanya menceritakan bagaimana Jordan membantu Tunes dan para pemain NBA dalam olahraga basket. 

Masih banyak hal yang dapat mempertimbangkan mana yang lebih bagus antara Space Jam pertama atau kedua. Nah, kalau menurut Sahabat Tek, lebih bagus mana nih?

Share
×
tekid
back to top