Sony akan produksi film adaptasi gim Playstation

Sony dilaporkan telah membuat studio untuk mengembangkan dan memproduksi film hasil adaptasi dari gim Playstation. Studio itu bernama Playstation Production.

Sony akan produksi film adaptasi gim Playstation Source: Google

Sony dikenal memiliki banyak lini bisnis, salah satunya film. Kendati begitu, perusahaan ini masih membutuhkan kerjasama dengan pihak lain untuk membuat film berdasarkan gim-gim dari Playstation. Namun beberapa saat lagi, hal itu tidak akan terjadi lagi.

Dilansir dari Ubergizmo (21/5), Sony dilaporkan sudah mendirikan studio sendiri. Studio ini nantinya akan mengadaptasi gim Playstation menjadi acara TV dan film sendiri. Divisi baru ini bernama Playstation Production.


BACA JUGA

The Last of Us 2 kemungkinan rilis 2020 mendatang

Sony akan tutup pabrik distribusi cakram Blu-ray di Inggris

Playstation 5, bakal bersaing di ranah game streaming


Playstation Production akan diawasi langsung oleh Direktur Sony Interactive Entertainment, Shawn Layden. Studio tersebut akan bertugas untuk mengembangkan dan memproduksi proyek-proyek yang didasarkan pada gim Playstation besutan Sony. Untuk diketahui, sudah 25 tahun berjalan semenjak Playstation generasi pertama diperkenalkan. Sejak saat itu, ada ribuan lebih gim yang dapat dimainkan di Playstation.

“Kami memiliki 25 tahun pengalaman mengembangkan gim dan menciptakan gim, waralaba dan cerita yang hebat.” ujar Layden. Ia juga menambahkan bahwa perusahaan merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempertimbangkan peluang bisnis media lain, seperti film, serial TV ataupun layanan streaming,

Sementara kepala Playstation Production, Asad Qizilbash mengatakan bahwa ketimbang memberi lisensi ke studio lain, Playstation lebih memiliki untuk mengembangkan dan memproduksi film sendiri. Playstation sendiri dilaporkan memiliki lebih dari 100 properti digital yang sangat berpotensi untuk dijadikan konten film atau serial TV.

“Kami tidak ingin terburu-buru untuk terjun ke pasar. Kami tidak memiliki daftar jumlah judul yang harus diselesaikan tahun ini.” ujar Layden kembali. Dalam prosesnya nanti, Playstation Production akan berkolaborasi dengan Sony Studio untuk mengembangkan proyek yang diklaim sesuai dengan kualitas gim yang menjadi basisnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: