sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 14 Nov 2020 17:19 WIB

Simularca, game horor yang buat gamer tegang

Dalam game Simulacra, kamu berperan sebagai orang yang menemukan sebuah ponsel yang hilang dari pemiliknya bernama Anna.

Simularca, game horor yang buat gamer tegang

Simularca merupakan game berkonsep simulasi horor yang sepenuhnya terjadi di dunia ponsel. Dalam game ini, kamu berperan sebagai orang yang menemukan sebuah ponsel yang hilang dari pemiliknya bernama Anna. Jika kamu adalah pecinta game bergenre horor, mungkin sudah tak asing atau bahkan pernah mencoba maupun mendengar game ini. Dimulai sebagai pencarian sederhana untuk mengembalikan ponsel kepada pemiliknya, tampilan gim ini dengan cepat berubah menjadi bernuansa misteri di mana setiap keputusan di dalamnya mempertaruhkan hidup pemain. 

Game ini dikembangkan oleh Kaigan Games dari Malaysia yang pada dasarnya merupakan penerus dari Sara Is Missing. Simularca mengajak pemainnya masuk ke dunia horor digital dengan menggabungkan beberapa fitur dari ponsel seperti pesan obrolan, log video, dan beberapa platform media sosial yang interaktif. 

Simularca dimulai ketika pemain menemukan ponsel. Ponsel tersebut milik seorang wanita bernama Anna. Dalam Simularca, pemain diminta untuk memecahkan sebuah misteri dengan menggunakan senjata utama yaitu sebuah ponsel pintar atau smartphone. Hilangnya Anna sang pemilik ponsel pintar menjadi misteri. 

Bagian layar dari ponsel tersebut akan diselingi kabut berwarna ungu yang memberikan kesan seram di sepanjang permainan. Dari situ, pemain akan menemukan video di ponsel yang menunjukkan bahwa wanita bernama Anna sedang dilanda kepanikan. Nuansa horor yang mencekam semakin kuat ketika pemain menelusuri aplikasi dari smartphone.

Review game horor Simulacra

Yang menjadi daya tarik dalam Simularca adalah cara mainnya yang menegangkan. Pemain harus memecahkan teka-teki untuk menyelidiki tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Anna. Narasi yang menarik menghubungkan masalah tabu dengan cara yang tentu saja membuat pemain tidak yakin dengan keputusannya. Pola bicara yang realistis dan karakter yang dimainkan dalam interaksi digital ini buat pemain mendapatkan pengalaman imersif.  

Interaksi di dalam ponsel pintarnya sama seperti tampilan yang ada di smartphone pada umumnya seperti teks, browse, e-mail, aplikasi kencan, hingga Twitter. Pemain akan diberikan petunjuk awal mengenai video sebelum Anna menghilang, sehingga akan membantu pemain untuk mengumpulkan bagian-bagian cerita. Percakapan secara online melalui akun media sosial pun akan muncul. 

Tugas berikutnya, pemain harus mencari dan mengumpulkan informasi melalui aplikasi di ponsel mengenai misteri hilangnya Anna. Sebelum menemukan tersangka asli, setiap orang yang berkomunikasi dengan Anna akan dianggap menjadi tersangka terlebih dahulu. Setiap informasi dibutuhkan untuk meluaskan cerita, sedangkan setiap foto, video dan teks berfungsi untuk membuat pemainnya semakin takut. 

Secara keseluruhan gim Simulacra menjadi salah satu gim bergenre horor dan misteri yang menegangkan untuk pemain. Simulacra adalah campuran misteri menyenangkan dengan ending yang mengejutkan agar pemain bisa menguak peristiwa dan misteri yang terjadi. Gim ini menyuguhkan cerita yang menarik sehingga membuat pemain penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Jika kamu penasaran dengan gim ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store. 

Share
×
tekid
back to top