sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Minggu, 12 Jul 2020 13:56 WIB

Serial Warrior Nun kental akan kekuatan wanita

Serial televisi original "Warrior Nun" tampil dengan cerita yang kental nuansa agama dan kekuatan wanita.

Serial Warrior Nun kental akan kekuatan wanita
Source: Den of Geek

Baru-baru ini, Netflix telah meluncurkan serial televisi originalnya yang berjudul "Warrior Nun". Serial televisi original ini bergenre drama fantasi yang didasarkan pada buku komik "Warrior Nun Areala" karya Ben Dunn. Sebelumnya Warrior Nun direncanakan untuk menjadi film adaptasi dan kemudian diubah menjadi serial televisi original Netflix. Oh iya, serial televisi original ini memiliki total 10 episode dalam satu musimnya. 

Ini berfokus pada Ava Silva (diperankan oleh Alba Baptista), seorang gadis remaja yang bangkit dari kematiannya setelah ditanamkan sebuah artefak di punggungnya yang disebut HALO. Di mana, dia memiliki kehidupan kedua dan terpaksa harus bergabung dengan ordo kesatria kuno prajurit biarawati untuk menghancurkan para iblis yang berada di dunia. 

Menurut saya, Warrior Nun sangat menampilkan woman power dengan menampilkan para prajurit yang terdiri dari semuanya wanita. Mereka semua ditampilkan sebagai biarawati yang memiliki kemampuan bertarung menggunakan senjata maupun tangan kosong. 

Bukan hanya itu, ini juga terlihat dari karakter Jillian Salvius (diperankan oleh Thekla Reuten) yang menunjukkan dirinya sebagai wanita yang kuat. Tentunya serial televisi original ini juga sangat kental dengan nuansa agamanya. Di mana mulai dari judul pada setiap episodenya, lokasi syuting, hingga bahasan yang menyangkut agama. 

Source: Decider

Warrior Nun juga dipenuhi dengan adegan pertarungan yang sangat seru, mulai dari pertarungan biarawati dengan manusia yang mengincar mereka, atau pun dengan iblis-iblis yang mengerikan. Tak hanya adegan action, Warrior Nun juga dibumbui kisah percintaan Ava dan sedikit humor yang cukup menjadi selingan dari ketegangan pertarungan. 

Sayangnya dalam satu episodenya, serial televisi ini berjalan cukup lambat dan terasa bertele-tele. Meski menampilkan berbagai adegan action, tapi saya merasa jika Warrior Nun terlalu banyak dialog dalam setiap episodenya. Jadi saya kurang dapat menikmati cerita dari serial Warrior Nun ini. 

Sementara itu, serial televisi original Warrior Nun ini digarap oleh Simon Barry, dengan proses syutingnya yang dilakukan di beragam tempat di Spanyol. Serial televisi original ini dinarasikan dan diperankan oleh artis asal Portugal bernama Alba Baptist, yang memerankan karakter Ava Silva. 

Selain Alba Baptist, Warrior Nun juga dimainkan oleh Toya Turner sebagai Sister Mary, Thekla Reuten sebagai Jillian Salvius, Lorena Andrea sebagai Sister Lilith, Kristina Tonteri-Young sebagai Sister Beatrice, Tristan Ulloa sebagai Pastor Vincent, dan lainnya. Bagaimana sahabat Tek? Apa kalian tertarik untuk menonton serial televisi original ini? 

Share
back to top