sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 18 Jun 2020 18:04 WIB

Sementara Selamanya, ceritanya relate dengan masa pandemi

Miniseri Sementara Selamanya garapan Reza Rahadian ini menampilkan cerita yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari di masa pandemi ini.

Sementara Selamanya, ceritanya relate dengan masa pandemi
Source: allfilm.co.id

Miniseri berjudul "Sementara Selamanya" telah ditayangkan sejak awal bulan Juni ini di layanan streaming Vidio secara gratis. Hingga sekarang, miniseri ini telah menghasilkan empat episode dan menampilkan sebuah kisah yang terinspirasi dari pandemi Covid-19

Ini menceritakan tentang rumah tangga Saka (Reza Rahadian) dan istrinya Zara (Laura Basuki) yang harus hidup terpisah sementara selama terjadinya pandemi Covid-19. Pasalnya sang istri yang bekerja sebagai dokter harus turun tangan untuk merawat para pasien Covid-19, sehingga harus tinggal sementara di rumah sakit. 

Di sisi lain, Saka melakukan karantina di rumahnya hanya bersama asisten rumah tangganya. Meski hidup terpisah, pasangan ini tetap menjaga komunikasi mereka melalui video call setiap hari. Tentunya masa-masa ini tidak mudah bagi mereka berdua. 

Menurut saya, miniseri "Sementara Selamanya" menampilkan kisah yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Begitu pun dengan konflik yang ditampilkan terasa begitu natural, karena setiap rumah tangga pernah mengalaminya. 

Source: kesatu.co

Apalagi dikisahkan dengan situasi seperti Covid-19 sekarang ini, sehingga kita akan terasa relate dengan cerita ini. Sebagai penonton, saya bisa merasakan perasaan Saka yang begitu rindu dengan istrinya sekaligus khawatir, karena karakter utama ini menampilkan kegelisahannya. 

Sedangkan karakter Zara ditampilkan sebagai seorang wanita mandiri dan begitu berkomitmen dengan pekerjaannya. Oh iya, di setiap episodenya juga mengungkapkan rahasia dari mereka dan kisah awal mereka bertemu. Jadi miniseri ini bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian selama karantina di masa pandemi Covid-19 ini. 

Selain berperan sebagai karakter utama, Reza Rahadian juga bertugas sebagai sutradara dalam miniseri ini. "Sementara Selamanya" turut dimainkan oleh Christine Hakim, dan Ruth Marini, dengan naskahnya yang ditulis oleh Ika Natassa. Tak ketinggalan, miniseri ini juga membawa penyanyi muda Nadin Amizah untuk membawakan soundtrack-nya. 

Diketahui miniseri "Sementara Selamanya" melakukan proses syuting selama masa pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan produksi dengan sedikit orang untuk menghindari penyebaran virus tersebut. Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, dan lainnya. Proses syuting ini juga dilakukan dalam satu tempat yang berlokasi di sebuah rumah.

Share
back to top