Sekuel terbaru Star Wars kantongi USD1 miliar lebih

Film Star Wars Episode VIII: The Last Jedi capai pendapatan lebih dari USD1 miliar dalam waktu kurang dari tiga minggu di seluruh dunia.

Film Star Wars: The Last Jedi telah mencapai lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp13,4 triliun, dalam waktu kurang dari tiga minggu di seluruh dunia. Dilansir dari Eyewitness News (1/1), film Star Wars: The Last Jedi telah mengantongi USD120,4 juta (sekitar Rp1,6 triliun) secara global di ahir pekan Malam Tahun Baru, dan juga mengantongi USD68 juta (sekitar Rp917 miliar) pada hari Jumat hingga Minggu secara internasional.

Tentu saja dengan prestasi tersebut, The Last Jedi menjadi film terlaris yang mencapai posisi ke-24 di seluruh dunia dan mengantongi total pendapatan hingga USD1,04 miliar (sekitar Rp13,6 triliun). Film ini telah mengalahkan kesuksesan film Despicable Me 3 yang mengantongi USD1,03 miliar (sekitar Rp13,4 triliun). Diperkirakan kesuksesan film ini juga akan mengalahkan film Disney, Beauty and the Beast yang kini masih mendulang pendapatan USD1,26 miliar (Rp16,9 triliun).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Untuk beli tiket bioskop, warga Jakarta perlu kerja 1,6 jam

Prediksi debut film Joker bisa raup USD50 juta

HBO bakal tayangkan serial pengganti Game of Throne dua bulan lagi


Selain itu, The Last Jedi juga menduduki kesuksesan box office di akhir pekan untuk ketiga kalinya, dengan USD52,4 juta (Rp706 miliar). Dengan kesuksesan ini, The Last Jedi telah resmi mengalahkan Jumanji: Welcome to The Jungle yang mengantongi USD50,6 juta (Rp682 miliar) pada hari Jumat hingga Minggu.

Jumanji juga telah menjadi pesaing dari film The Last Jedi. Sebab, pada malam tahun baru, sekuel Jumanji mengantongi USD 16,5 juta (Rp222 miliar), dan mengalahkan The Last Jedi dengan mengantongi USD 13,2 juta (Rp178 miliar). Bukan hanya itu, sekuel terbaru Jumanji ini juga tampil cukup mengesankan di pasar internasional, dengan mengantongi USD 107 juta (Rp1,4 triliun) hingga 28 Desember silam.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: