Sekuel Maleficent cukup sukses di box office internasional

Maleficent: Mistress of Evil tampil cukup sukses di box office internasional dengan meraup USD117 juta dari 56 pasar.

Sekuel Maleficent cukup sukses di box office internasional Source: Polygon

Maleficent: Mistress of Evil garapan Disney telah tampil cukup kuat di bioskop luar negeri. Dilansir dari Variety (20/10), Sekuel kedua Maleficent telah berhasil meraup USD117 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun dari 56 pasar internasional. Sedangkan di Amerika Utara, film ini memulai debutnya dengan USD36 juta (Rp507 miliar) dan pendapatan debut dari seluruh dunia sebesar USD153 juta (Rp2,1 triliun). 

Meski jumlah tersebut lebih rendah dibanding apa yang diperkirakan sebelumnya, namun film ini menandai akhir pekan pembukaan global tertinggi ketiga yang pernah ada di bulan Oktober. Sementara itu, Tiongkok memimpin di antara wilayah asing lainnya dan menyumbang USD22,4 juta (Rp315 miliar) selama akhir pekan. Ini menandai kenaikan 15 persen dari penjualan tiket dari sebelumnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Di balik animasi luar biasa Frozen 2

Alasan Christian Bale tidak melanjutkan trilogi The Dark Knight

Keanu Reeves ada di cuplikan film SpongeBob terbaru


Pasar teratas lainnya termasuk Rusia menyumbang USD10,7 juta (Rp150,7 miliar), Meksiko dengan USD7,8 juta (Rp109 miliar), Indonesia dengan USD4,8 juta (Rp67,6 miliar), dan Italia dengan USD4,7 juta (Rp66,2 miliar). Pendatang baru, Zombieland: Double Tap garapan Sony juga telah mulai ditayangkan secara internasional dengan meraup USD5,3 juta (Rp74,6 miliar) dari 17 pasar di luar negeri. 

Di Amerika Utara, sekuel Zombieland memulai debutnya dengan pendapatan USD26,7 juta atau setara Rp375 miliar. Sedangkan Inggris menghasilkan penjualan tiket USD1,7 juta (Rp23,9 miliar), diikuti oleh Australia dengan USD1,3 juta (Rp18,3 miliar). Zombieland: Double Tap juga akan memulai debut akhir pekan depan di Rusia, Brasil, dan Meksiko. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: