Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film

Robot humanoid bernama Sophia akan bermain dalam film pendek pertamanya berjudul SophiaWorld. Cuplikannya sudah beredar di akun Twitter pribadinya.

Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film Source: Just Jared

Robot humanoid, Sophia Robot akan mengambil kesempatan untuk berakting. Dilansir dari Hypebeast (19/8), robot ini akan membintangi film pendeknya sendiri yang berjudul SophiaWorld. Berita ini pertama kali ia umumkan di halaman Twitter milik Sophia, di mana sang humanoid me-upload cuplikan film pendek tersebut. 

Dari cuplikan itu, film pendek ini terlihat akan terhubung atau terinspirasi dari serial Westworld di HBO. Dalam cuplikan itu juga kita bisa ketahui, Sophia akan berperan berdampingan dengan Evan Rachel Wood, karakter utama Dolores dalam serial Westworld. Sedangkan Geoffrey James Clark akan bertugas sebagai sutradara film pendek ini. Film pendek ini akan tayang perdana di futurism.com pada 4 September.

Sayangnya belum diketahui terkait alur kisah film pendek ini, namun menurut sinopsis dari IMDB menyebutkan bahwa Sophia dan Wood akan bertemu di sebuah bar hotel megah di New York. Selanjutnya pertemuan kebetulan itu akan membawa kisah yang lebih jauh lagi. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait SophiaWorld.

Di sisi lain, Sophia merupakan robot humanoid buatan perusahaan robotika, Hanson Robotics berbasis di Hong Kong. Sophia juga telah membuat beberapa penampilan dalam konferensi teknologi, video YouTube, dan wawancara dengan berbagai media.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: