Produk Inovatif Topang Peningkatan Penjualan Advance Digitals yang Kini Berusia 25 Tahun
Advance Digitals mencatat kenaikan omzet di tengah pelemahan ekonomi berkat inovasi produk dan strategi pemasaran yang agresif.
Produk Advance Digitals di Pameran UFORIA Bekasi. dok. Advance Digitals
Di tengah pelemahan ekonomi pada kuartal keempat 2025, Advance Digitals justru mencatatkan kenaikan omzet yang signifikan.
Produsen elektronik lokal, Advance Digitals, merayakan 25 tahun kehadirannya dengan mencatat permintaan tinggi pada sejumlah kategori produk, terutama speaker dan mic wireless.
Direktur Utama Advance Digitals Teddy Tjan menyebut peningkatan kebutuhan hiburan rumah dari kelas menengah menjadi pendorong utama.
“Jadi kita masih naik signifikan walaupun kita mendengar banyak branded lainnya yang turun. Advance Digitals adalah merek lokal yang sudah hadir selama 25 tahun dan menghasilkan produk elektronik serta household yang berkualitas. Harga jual produk Advance Digitals masih terjangkau dan kami juga punya banyak service center. Yang tidak kalah penting, merek Advance Digitals juga sudah mendapatkan Top Brand selama lima tahun berturut-turut sejak 2021,” ujar Teddy Tjan.
Teddy menjelaskan keunggulan utama Advance Digitals terletak pada inovasi produk yang dirancang sesuai kebutuhan konsumen.
Saat ini, perusahaan mengembangkan dua kategori besar, yaitu audio visual yang mencakup TV dan speaker, serta lini home appliance seperti water dispenser, air fryer, rice cooker, hingga panci listrik.
“Kami juga menghadirkan produk-produk yang mumpuni namun dengan harga yang tetap terjangkau. Untuk memberikan layanan yang maksimal kepada konsumen, Advance Digitals juga memiliki banyak pusat pelayanan (service center). Jadi konsumen tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari. Hal yang tidak kalah membanggakan lainnya, Advance merupakan produk buatan anak bangsa sendiri, jadi Indonesia harus bangga terhadap produk dalam negeri. Ini perlu ditanamkan,” kata Teddy.
Untuk mendorong penjualan menjelang akhir tahun, Advance Digitals turut berpartisipasi dalam pameran UFORIA di Pakuwon Mall Bekasi pada 3–7 Desember 2025.
Langkah ini merupakan strategi perusahaan untuk menyasar konsumen secara lebih langsung melalui kehadiran di pusat perbelanjaan besar.
Direktur UFO Yudhi Setyawan mengatakan pameran UFORIA diadakan untuk membantu berbagai merek elektronik dan furnitur memamerkan produk unggulan dengan harga terjangkau kepada masyarakat kelas menengah.
“Kami memang bekerja sama dengan sejumlah brand elektronik dan furniture untuk ambil bagian di pameran UFORIA di Bekasi. Sekaligus juga ini merupakan kali pertama kami mengadakan pameran di Bekasi. Sebagai penyangga kota Jakarta, kami optimistis warga Bekasi menjadi salah satu target pasar dari merek-merek elektronik dan juga furniture,” jelas Yudhi.
Ia menambahkan pada hari terakhir pameran akan tersedia undian Grand Prize berupa sepeda listrik dan sejumlah produk elektronik lainnya.
Pada awal tahun mendatang, satu pemenang beruntung juga berkesempatan membawa pulang hadiah utama berupa sebuah mobil bagi pengunjung yang bertransaksi selama pameran UFORIA.









