Ninja umumkan kerja sama dengan Adidas

Ninja mengumumkan kerja sama dengan Adidas. Ini membuat dirinya menjadi pemain gim profesional pertama yang digandeng Adidas.

Ninja umumkan kerja sama dengan Adidas Source: Google

Tyler Blevins atau yang lebih dikenal sebagai Ninja baru saja mengumumkan kerja sama baru dengan brand sport Adidas. Ini membuatnya menjadi pemain gim profesional pertama yang disponsori Adidas. Dengan kerjasama itu, brand asal Jerman ini ingin menunjukkan komitmennya pada industri yang diramaikan oleh para konten kreator. Kerjasama itu ia umumkan melalui akun Twitternya. 

Tak hanya itu, dukungan untuk Ninja juga menjadi tujuan Adidas untuk mendukung kreator yang menunjukkan dedikasi untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Seperti dilaporkan Engadget (28/8), Adidas sendiri menyatakan akan berusaha menemukan cara baru untuk mendukung lebih dari 2,3 miliar pemain gim di seluruh dunia, tidak terbatas pada gim yang mereka mainkan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kalian bisa mainkan karakter Stormtrooper di Fortnite

Banyak bug di Red Dead Redemption 2, Rockstar Games minta maaf

Update waypoint, bikin squad PUBG lebih solid


Untuk diketahui, pengumuman ini dibuat Ninja hanya dalam beberapa minggu setelah ia memutuskan pindah ke platform Mixer milik Microsoft. Kepindahan itu serta merta menimbulkan kehebohan di antara para penggemar gim. Pasalnya, Twitch merupakan platform yang membesarkan namanya di dunia gim. 

Di Twitch, Ninja didapuk sebagai streamer dengan jumlah pengikut terbanyak. Sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah, ia sudah memiliki pengikut sebanyak 14 juta. Videonya bahkan berhasil menggaet 50.000 penonton setiap minggunya. 

Sebagai seorang streamer dan pemain gim profesional, ia bahkan sudah memiliki merchandise sendiri. Ia juga sempat dibayar USD1 juta hanya untuk bermain gim Apex Legends pada Februari lalu. 

Untuk diketahui, Adidas sebenarnya sudah mensponsori beberapa tim esport di berbagai belahan dunia. Namun baru kali ini brand sport itu menggandeng pemain profesional secara individu. Ada kemungkinan, Adidas bakal menghadirkan tema gim dalam produk-produknya di masa depan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: