Netflix bakal lebih banyak hadirkan film dari Dark Horse

Berkaca dari kesuksesan film The Umbrella Academy, Netflix berencana untuk menghadirkan lebih banyak film dari judul komik besutan Dark Horse Comics.

Netflix bakal lebih banyak hadirkan film dari Dark Horse Source: Netflix

Netflix tampaknya bakal menjadi rumah bagi tayangan yang diadaptasi dari Dark Horse. Pasalnya penyedia layanan streaming itu baru saja menandatangani nota kerjasama dengan Dark House Entertainment. Nah, menariknya ada banyak karakter ikonik yang dimiliki komik besutan Dark House.

Dilansir dari Engadget (10/5), beberapa komik terkenal besutan Dark House adalah Hellboy, The Mask dan Sin City. Ketiga komik ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi film, terutama Hellboy yang versi reboot-nya sudah tayang belum lama ini. The Mask juga menjadi salah satu tayangan yang cukup sukses pada masanya.


BACA JUGA

Star Wars: Knight of the Old Republic bakal digarap jadi film

Netflix bakal adaptasi novel Hello, Universe

Aladdin bakal raup USD75 juta dari debut box office


Untuk diketahui, bukan kali ini saja Netflix bekerja sama dengan Dark Horse Entertainment. Sebelum ini ada film Polar, yang menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran yang akan pensiun diburu oleh satu skuad pembunuh bayaran yang lebih muda. Tak hanya itu, film terakhir hasil kerjasama Netflix dengan Dark Horse saat ini adalah Umbrella Academy. Bahkan Umbrella Academy berhasil menjadi salah satu tayangan tersukses Netflix.

Berdasarkan laporan yang diberikan Netflix, serial Umbrella Academy sudah ditonton sebanyak 45 juta keluarga hingga pertengahan April kemarin. Berangkat dari pencapaian tersebut, Netflix berencana untuk mengeksplorasi proyek-proyek potensial lainnya. Namun untuk saat ini baru The Umbrella Academy Season 2 yang dipastikan akan tayang.

Menurut Cindy Holland, VP Original Content Netflix, kerjasama tersebut akan memungkinkan Netflix untuk mengadaptasi sejumlah judul komik di luar pahlawan super, termasuk cerita dengan nuansa yang lebih gelap.

“Mengikuti kesuksesan The Umbrella Academy, kami tertarik untuk memperluas hubungan kami dengan Dark Horse Comics. Tim Netflix sudah berkolaborasi dengan Dark Horse untuk mengidentifikasi proyek di luar pahlawan super, seperti horor, fantasi dan hiburan keluarga.” ujar Holland.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: