Netflix bakal beli bioskop di Hollywood

Netflix makin memprkuat pengaruhnya di dunia perfilman. Penyedia layanan streaming ini kabarnya akan membeli sebuah bioskop ikonik di Hollywood.

Netflix bakal beli bioskop di Hollywood Source: Netflix

Netflix bakal makin melebarkan sayapnya di dunia perfilman. Kabarnya layanan streaming ini akan membeli sebuah bioskop ikonik di Hollywood. Jika rencana ini berhasil, Netflix bakal memiliki wewenang untuk memutuskan tayangan apa yang akan diputar setiap seminggu.

Dilansir dari Ubergizmo (11/4), adapun bioskop yang rencananya akan dibeli Netflix adalah Egyptian Theatre. Bioskop ini merupakan salah satu bioskop paling ikonik di Hollywood. Pasalnya, bioskop yang mulai beroperasi pada 1922 ini mengusung konsep Mesir kuno di dalamnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Selanjutnya, Netflix bakal dapat menentukan tayangan di sepanjang minggu. Sementara pemilik sebelumnya, yakni American Cinematheque akan memutuskan program di akhir minggu. Dikatakan bahwa program tersebut dapat berbentuk kuliah umum atau festival.

Namun beberapa sumber menyatakan bahwa kedua belah pihak lebih melihat hal ini sebagai sebuah kerja sama. Kesepakatan ini akan membuat Cinematheque  dapat mengembangkan program buatannya. Di lain sisi, Netflix dapat mengadakan pemutaran film dan acara khusus untuk beberapa film terbesarnya.

Untuk diketahui, Netflix sering kali dikecam oleh pelaku bisnis bioskop. Pasalnya Netflix beberapa kali menayangkan film originalnya di bioskop hanya dalam jarak waktu yang sangat singkat. Hanya berselang beberapa hari, layanan ini sudah menayangkan film yang sama. Persoalan makin meruncing ketika film Roma besutan Netflix memenangkan beberapa kategori Oscar. Bahkan Stephen Spielberg pernah berkomentar bahwa tayangan streaming seharusnya berkompetisi di Emmy Awards, bukan Oscar.

Dengan akusisi yang dilakukan Netflix, kemungkinan besar layanan ini bakal menayangkan film originalnya di bioskop tersebut. Bahkan kabarnya kepala konten Netflix, Ted Sarandos sudah bergabung sebagai anggota dewan American Cinematheque.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: