sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Rabu, 16 Jun 2021 10:21 WIB

Awal kisah James Gunn, garap Scooby-Doo hingga Dawn of the Dead

Sutradara hollywood James Gunn ceritakan bagaimana film live-action Scooby-Doo pertama mengubah kehidupannya.

Awal kisah James Gunn, garap Scooby-Doo hingga Dawn of the Dead
Source: Discussing Film via Twitter

Sebelum terkenal sebagai sutradara film hollywood dan pahlawan super, James Gunn mengawali karirnya sebagai penulis film yang tidak banyak dikenal orang. Namun, salah satu film dengan hasil karya tulisnya itu membawa Gunn ke puncak karirnya dan melakukan debut sebagai sutradara. Film itu adalah live action pertama dari serial animasi Scooby Doo yang baru saja berusia 19 tahun.

Gunn melalui serangkaian cuitannya menceritakan bagaimana film tersebut dapat mengubah karir dan kehidupannya. Sambil mengutip ucapan ulang tahun ke-19 Scooby-Doo dari akun Discussing Film, ia mengungkapkan bagaimana perasaannya saat pertama kali menggarap waralaba mainstream itu.

“Bagi saya, ini adalah hari yang mengerikan. Saya tidak pernah terlibat dengan film mainstream & saya tahu karir saya akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana film itu nantinya. Ulasan awal sangat bagus - jadi awalnya menarik. Saya akan menjadi bagian dari hit!” tulis Gunn.

Gunn menulis naskah bersama Craig Titley untuk live action pertama waralaba, “Scooby-Doo: The Movie (2002)”. Film yang turut diperankan oleh bintang Freddie Prinze Jr. (Fred), Sarah Michelle Gellar (Daphne), Matthew Lillard (Shaggy), dan Linda Cardellini (Velma) dan Neil Fanning sebagai pengisi suara Scooby.

Meskipun sebagian besar kritik yang diberikan negatif, namun pendapatan box office film tersebut cukup besar, hingga berlanjut ke sekuel, “Scooby-Doo 2: Monster Unleashed (2004)”. Gunn juga kembali menulis untuk film ini, namun tanpa Titley.

Setelah sukses dengan Scooby-Doo, Gunn beralih menulis naskah untuk Dawn of the Dead. Ini diikuti dengan debut penyutradaraan pada Slither dan terus mengubah poros karirnya ke genre superhero di tahun 2014. 

Di akhir serangkaian tweet tersebut Gunn mengatakan, hit ini bukanlah pencapaian biasa, melainkan pencapaian luar biasa yang telah mengubah dirinya sendiri serta kehidupan Gunn sepenuhnya.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top