Musim ketiga Stranger Things telah ditonton 40,7 juta akun

Netflix telah mengumumkan bahwa musim ketiga Stranger Things telah ditonton sebanyak 40,7 juta akun pengguna.

Musim ketiga Stranger Things telah ditonton 40,7 juta akun Source: Inverse

Netflix baru saja mengungkapkan bahwa sebanyak 40,7 juta akun pengguna telah menonton Stranger Things 3 dalam empat hari sejak pemutaran perdananya pada 4 Juli. Dilansir dari Engadget (9/7), dengan angka tersebut diklaim menjadi pertunjukkan yang paling banyak ditonton dalam layanan apa pun dalam kerangka waktu tersebut. 

Bahkan Netflix mengklaim sebanyak 18,2 juta akun pengguna telah menyelesaikan musim terbaru ini. Selebihnya, Netflix tidak menyebutkan apakah 12,5 juta penonton lainnya selesai menonton episode penuh, atau penonton yang hanya menonton beberapa menit saja. Namun Netflix memberi keterangan, mereka telah menonton setidaknya 70 persen dari judul episode terbaru Stranger Things tersebut. 


BACA JUGA

Ada fitur mirip Stories di Netflix

Spotify lebih serius garap podcast dan mulai mengkurasinya

Tumbuh pesat di luar, pelanggan Netflix di Amerika ternyata payah


Pencapaian ini tidak begitu mengejutkan, mengingat sebelumnya Netflix juga mengungkapkan bahwa film Murder Mystery telah ditonton hampir 30,9 juta dalam waktu tiga hari penayangan pada bulan Juni lalu. The Umbrella Academy juga menjadi salah satu serial Netflix yang cukup sukses, dengan meraup penonton sebanyak 45 juta akun pengguna. Tampaknya dengan semua angka yang telah dicapai Netflix tersebut telah menunjukkan bahwa kinerja layanan konten streaming-nya cukup baik. 

Stranger Things pertama kali tayang di Netflix pada Juli 2016 silam. Serial ini telah mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan. Seperti menerima sebanyak 18 nominasi untuk Penghargaan Primetime Emmy Awards ke-69, juga menerima penghargaan Outstanding Drama Series.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: