Mengenal Lord of Estera, gim terbaru dari Dunia Games

Lord of Estera hadir sebagai salah satu pilihan gim di Indonesia dengan genre RPG. Dunia Games menyatakan akan membawa gim ini ke panggung kompetisi eSports.

Mengenal Lord of Estera, gim terbaru dari Dunia Games Source: Patardo/ Tek.id

Dunia Games baru saja meluncurkan Lord of Estera sebagai gim terbarunya. Berbeda dari gim sebelumnya, Lord of Estera hadir dengan genre RPG. Nantinya pemain akan ditawarkan sebuah gameplay dengan konsep story mode

“Buat yang terbiasa main gim kasual bisa memainkan gim ini dengan gampang. Tapi untuk para hardcore games yang pengen main strategi yang tinggi, gim ini juga cukup kompleks untuk dimainkan. Jadi tergantung dari point of view-nya. Developer gim ini bernama Fire and Ice dari Tiongkok. Kemudian kami kerjasama dengan PT Indofun sebagai co-publishernya.” Kata General Manager Games Telkomsel, Auliya Ilman ketika menjelaskan mengenai gim terbaru tersebut. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru

Data lokasi pemain Harry Potter : Wizards Unite direkam Niantic

League of Legend bakal hadir di platform mobile


Untuk diketahui, gim ini berlatar belakang pada sebuah planet bernama Estera. Nantinya para pemain akan berperan sebagai Master yang memiliki Lord dan Heroes. Para Master ini akan saling bertarung untuk memperebutkan resources dan menguasai planet tersebut. 

Ada dua story yang ditawarkan dalam gim ini, yakni menyelesaikan misi dan mendapatkan Heroes. Lord of Estera menawarkan 60 karakter yang terbagi dalam lima kelas berbeda. 

Bicara soal gameplay, ada empat tipe pertarungan yang ditawarkan gim ini. Nantinya pertarungan itu akan menentukan level setiap pemain. Setidaknya ada Rank Match yang akan mempertemukan pemain dari seluruh server gim yang ada. Auliya menyebut bahwa saat ini ada 20 server yang tersebar di dunia. Ia tidak menyebut lebih lanjut, dimana saja server itu berada. 

Tipe pertarungan lain adalah Arena dan Master Arena. Kedua tipe ini akan mempertemukan pemain 1 lawan 1, baik pada satu server atau lintas server. Sementara tipe terakhir adalah Exercise. Di sini para pemain dapat melatih strategi mereka dengan bertarung melawan non-player character (NPC) dalam gim. 

Auliya sendiri tidak menampik bahwa ke depannya Dunia Games akan membawa Lord of Estera ke panggung kompetisi. Namun saat ini pihaknya masih akan fokus untuk membangun komunitas gim ini terlebih dahulu. 

“Memang ada dalam roadmap. Kami rilis dulu sampai akhir tahun, kita lihat animo masyarakat. Kami juga membangun komunitasnya. Kita mulai dari grassroot, kemudian ketika komunitasnya sudah banyak baru kami angkat menjadi eSports. Untuk tahap awal, kompetisi akan digelar di Indonesia terlebih dahulu.” ujar Auliya. 

Nantinya ketika gim ini sudah siap untuk dikompetisikan, Dunia Games dan IndoFun berjanji akan memasukkan mode Spectator untuk mengakomodir kebutuhan menonton gim ini ketika kompetisi sedang berlangsung. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: