sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 14 Jul 2021 16:04 WIB

Matt Shakman resmi sutradarai film baru Star Trek

Sutradara WandaVision, Matt Shakman menandatangani kontrak sutradara film baru Star Trek dengan Paramount Pictures.

Matt Shakman resmi sutradarai film baru Star Trek
Source: ScreenRant

Sutradara WandaVision, Matt Shakman akan memimpin film Star Trek berikutnya untuk Paramount Pictures. Untuk diketahui, Shakman adalah sutradara veteran yang telah mengerjakan sejumlah serial televisi, termasuk Game of Thrones, It's Always Sunny in Philadelphia, dan Psych. Baru-baru ini, ia dinominasikan untuk Outstanding Directing for a Limited or Anthonology Series or Movies atas serial WandaVision.

Dalam rangka menghidupkan kembali waralaba Star Trek setelah Star Trek Beyond (2016), keputusan akhir Paramount Pictures jatuh kepada Shakman. Sebelumnya, film ini mengalami sejumlah kendala dalam pemilihan peran sutradara hingga penulis. 

Film awalnya disutradarai oleh S.J Clarkson dan diperankan oleh Chris Hemsworth sebagai Kapten George Kirk, namun itu dihapus. Lalu, Quentin Tarantino yang dikabarkan sedang dalam diskusi pengembangan Star Trek baru, tampaknya gagal karena kabar pensiun sutradara tersebut. 

Tidak sampai di situ, Noah Hawley yang ditetapkan sebagai penulis dan sutradara baru untuk Star Trek ditangguhkan dan beralih ke properti fiksi ilmiah lainnya, yakni Alien. Di samping hambatan yang tiada henti, Paramount masih optimis dengan rencana rilis film tersebut pada 9 Juni 2023, yang berarti 7 tahun setelah rilis Star Trek Beyond.

Menurut Deadline (14/7), Shakman sudah resmi menandatangani kontrak untuk menyutradarai Star Trek berikutnya, dengan Paramount Pictures dan Bad Robot J.J. Abrams, yang memproduksi tiga film terakhir Star Trek. Sementara naskah sedang ditulis oleh Lindsey Beer (Sierra Burgess Is a Loser) dan Geneva Robertson-Dworet (Captain Marvel).

Sayangnya, belum diketahui apakah pemeran Star Trek era Kelvin, seperti Chris Pine, Zachary Quinto, dan Zoe Saldana akan kembali memerankan peran mereka. Tidak diketahui juga apakah film ini akan melanjutkan cerita Star Trek Beyond atau sama sekali baru.

Namun, dengan hadirnya Bad Robot sebagai perusahaan produksi, ini dapat mengisyaratkan film berada dalam garis waktu Kelvin, atau dengan kata lain terikat dengan Star Trek Beyond. Sementara dua film lainnya yang bukan garapan Bad Robot, seperti Star Trek Discovery dan Star Trek Picard, berlangsung di timeline seri aslinya.

Tag
Share
×
tekid
back to top