Marvel siapkan film superhero berdarah Asia

Selama ini waralaba Marvel dipenuhi oleh superhero kulit putih. Hal tersebut didobrak dengan munculnya Black Panther, dan selanjutnya Shang Chi, superhero berdarah Asia.

Marvel siapkan film superhero berdarah Asia Source: Marvel Comics


Marvel bakal menghadirkan film superhero Asia pertamanya. Adapun superhero Asia yang bakal diangkat menjadi film adalah Shang-Chi. Hingga saat ini, Shang-Chi baru eksis dalam komik Marvel saja.
Shang-Chi merupakan karakter yang dibuat oleh Steve Englehart dan jim Starlin di awal tahun 1970an. Karakter satu ini digambarkan sebagai salah satu pendekar terbaik yang ada di dunia dengan julukan Master of Kung Fu. Karakter ini sendiri terinspirasi dari legenda Kung Fu, Bruce Lee.
Jangan mengharapkan kekuatan super dari karakter satu ini. Shang Chi tidak akan memiliki kekuatan super seperti Iron Fist. Shang Chi hanya mengandalkan kemampuannya dalam bertarung dan mengakses chi dalam tubuhnya. Chi merupakan bahasa Tionghoa yang berarti aliran tenaga dalam.
Belum jelas kapan Marvel akan menayangkan film ini. Pasalnya naskah Shang Chi saat ini masih digarapo oleh seorang penulis keturunan Amerika-China bernama Dave Callaham. Kabarnya dalam waktu dekat Marvel akan membuka program casting untuk mengisi karakter ini, sebagaimana dilaporkan Screenrant (5/11).
Marvel dan Disney kemungkinan besar akan merekrut aktor Asia, atau minimal keturunan Asia untuk memerankan Shang Chi. Tak hanya itu, sutradaranya pun harus berdarah Asia atau kerutunan Asia-Amerika.
Bukan kali ini Marvel membuat film dengan etnis tertentu. Sebelumnya Marvel sudah menayangkan Black Panther yang mayoritas dibintangi oleh aktor keturunan Afrika-Amerika. Bukan hanya aktor, jajaran sutradara, penulis dan penulis naskah pun melibatkan orang-orang keturunan Afrika-Amerika.  

 


BACA JUGA

5 Superhero Marvel yang harus punya film solo

Chris Evans belum selesai dengan Marvel

Ini dia 5 karakter wanita terkuat Marvel


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: