Pendapatan The Lion King salip Endgame

The Lion King meraup pendapatan USD1,56 miliar (Rp22,1 triliun), menyalip pendapatan dari Avengers: Endgame.

Pendapatan The Lion King salip Endgame Source: People

Kini film live-action The Lion King telah berhasil melewati angka pendapatan The Avengers: Endgame, yang sebelumnya menjadi salah satu pendapatan terbesar box office sepanjang masa di seluruh dunia. Dilansir dari Comicbook (1/9), The Lion King menempati posisi ketujuh dengan USD1,56 miliar atau setara Rp22,1 triliun. 

Sedangkan film garapan Marvel Studios tersebut menempati peringkat kedelapan dengan USD1,52 miliar atau setara Rp21,6 triliun, dan film Jurassic World berada di urutan keenam dengan mencapai USD1,67 miliar atau setara Rp23,7 triliun. Sementara di Amerika Serikat perolehan ini menjadi sangat berbeda. Pasalnya The Lion King berada di urutan ke-13 dengan pendapatan USD523,47 juta atau setara Rp7,4 triliun.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Di sisi lain, The Avengers telah menghasilkan USD623,4 juta atau setara Rp8,8 triliun dari Amerika Serikat. Ini artinya Endgame berada di urutan ke-11 atau ke-12, dari 15 film berpenghasilan tertinggi di Amerika. Pada bulan Juli lalu, Disney telah mengumumkan bahwa memiliki tahun terbaiknya di box office, dengan meraup USD7,67 miliar atau setara Rp109 triliun. Angka tersebut tidak termasuk dari film Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tayang mendatang. Diperkirakan dua film tersebut akan kembali menambah pendapatan Disney, hingga lebih dari USD10 miliar atau setara Rp142 triliun. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: