Komik Spider-Man akan punya versi audiobook

Audiobook yang sudah selesai akan tersedia melalui berbagai penyedia audiobook online utama, seperti Apple Books, Audible dan Google.

Komik Spider-Man akan punya versi audiobook

Marvel pertama kali menghadirkan debut serial podcast tentang Wolverine pada akhir tahun 2017. Tetapi ketertarikan perusahaan tersebut terhadap audio digital tidak hanya sebatas podcast. Dilansir dari Engadget (2/6), mereka bekerja sama dengan Dreamscape agar mencapai kesepakatan untuk mengubah lusinan buku komik terkenalnya menjadi audiobook.

Komik yang bakal menjalani “peremajaan” tersebut mencakup Ultimate Spider-Man, Ultimate X-Men dan Daredevil: The Man Without Fear. Sekitar dua lusin dari komik-komik tersebut adalah eksklusif dari Dreamscape, sementara 20 lainnya belum tersedia secara luas.


BACA JUGA

Falcon dan Winter Soldier bakal punya serial baru di Disney+

Tantangan nonton film Marvel berhadiah USD1000

Gwyneth Paltrow bakal pensiun dari Marvel


Audiobook yang sudah selesai akan tersedia melalui berbagai penyedia audiobook online utama, seperti Apple Books, Audible dan Google. Perusahaan induk Dreamscape, Midwest Tapes, juga akan menawarkan audiobook digital kepada perpustakaan melalui layanan Hoopla miliknya.

Hal ini tidak membuat Marvel menawarkan musim kedua dari serial podcast Wolverine. Dengan demikian, audiobook masih merupakan ekspansi yang signifikan. Meskipun Marvel tidak akan mendominasi audio seperti mereka memiliki komik atau film.

Audiobook sendiri merupakan rekaman audio sebuah buku atau karya lain yang dibacakan secara lantang. Pembacaan teks lengkap dideskripsikan sebagai tanpa ringkasan (unabridged), sementara bacaan dari versi yang lebih pendek, atau ringkasan teks diberi label singkat (anbridged). Sistem ini telah tersedia di sekolah dan di perpustakaan umum sejak tahun 1930-an. Ia secara umum direkam dalam bentuk kaset, CD audio, MP3 dan sebagainya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: