sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Senin, 29 Jun 2020 13:02 WIB

Karakter MCU ini lebih garang dibanding Thanos

Avengers akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat ketimbang Thanos di Infinity War dan Endgame.

Karakter MCU ini lebih garang dibanding Thanos

Kisah Marvel Cinematic Universe sampai saat ini masih menempatkan Thanos sebagai penjahat utama yang sulit dikalahkan. Bagaimana tidak, para Avengers sampai harus menelan kekalahan dan terpaksa kembali ke masa lalu untuk memperbaikinya. Namun ikon Thanos sebagai antagonis utama di Marvel Cinematic Universe mungkin akan segera tergusur. 

Marvel kabarnya sedang menyiapkan satu karakter antagonis baru untuk berhadapan dengan Avengers. Tidak sedikit fans Marvel yang menilai kalau karakter tersebut adalah Doctor Doom. Ya, hak untuk karakter ini sebelumnya masih dipegang oleh Fox. Namun pasca akuisisi yang dilakukan Disney, besar kemungkinan kalau Doctor Doom akan berhadapan dengan Avengers. 

Dilansir dari BGR (29/6), Marvel sudah mengonfirmasi bahwa Doctor Doom merupakan salah satu karakter penting di MCU.Hal itu pernah disampaikan oleh Kevin Feige pertengahan tahun lalu. Kala itu, Kevin menyebut proyek Fantastic Four baru sedang dilakukan. Dan, tidak ada Fantastic Four tanpa Doctor Doom. 

Doctor Doom merupakan salah satu karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Ia lahir di Roma dengan nama Victor Von Doom. Singkat cerita, ia kembali ke Roma setelah dibawa kabur ayahnya untuk membalaskan dendam kematian orang tuanya. Di masa-masa itu, Victor Von Doom tumbuh menjadi seorang briliant yang mampu menggabungkan sihir dengan teknologi. Ia juga menjadi pembebas Roma kala berada di tangan diktator. 

Di AS, ia bertemu dengan Reed Richards (Mister Fantastic). Saat mengembangkan alat untuk dapat berbicara dengan orang mati, ia mengalami kecelakaan dan meninggalkan bekas luka pada wajahnya. Karenanya, ia mengenakan topeng untuk menutup bekas luka itu. Untuk diketahui, topeng itu sudah menyatu dengan wajahnya sendiri. 

Doom kemudian menuntut balas atas kecelakaan yang ia alami pada orang-orang yang dianggapnya bertanggung jawab, salah satunya adalah Mister Fantastic. Bersamaan dengan itu, ia juga berniat untuk menguasai dunia. 

Doctor Doom sendiri memiliki kemampuan menyerap dan menembakkan energi, mentransfer kesadarannya hingga memanggil iblis dengan menggunakan sihirnya. Tidak hanya itu, armor yang ia gunakan membuatnya mendapatkan kekuatan manusia super dan mampu menembakkan laser dari sarung tangannya, terbang menggunakan pendorong roket, hingga menggunakan berbagai perlengkapan teknologi canggih. Karena hal itu juga, ia kerap dikenal sebagai Iron Man yang jahat. 

Kabarnya Marvel akan meracik kisah epik untuk mempertemukan Doctor Doom dengan Avengers. Sebelum hal itu terjadi, Marvel akan memperkenalkan karakter ini terlebih dahulu dengan kisah latar belakangnya. 

Tidak hanya itu, rumor yang sama juga menyebut kalau Marvel berniat menghadirkan karakter Lucia Von Bardas ke MCU. Karakter ini dikenal sebagai penerus Doom di komik setelah kekuasaan Doom digulingkan dari Latveria. 
 

Share
back to top