sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 23 Des 2022 18:06 WIB

James Cameron ungkap alasan Avatar 2 berdurasi panjang

Avatar: The Way of Water, sekuel Avatar (2009) membawa kembali penonton ke dunia N'vi dan memperkenalkan keluarga Sylly dan Neytiri yang kini memiliki empat anak.

James Cameron ungkap alasan Avatar 2 berdurasi panjang

Penulis skenario untuk Avatar: The Way of Water mengungkapkan mengapa film kedua dalam waralaba perlu dibagi menjadi dua film. The Way of Water, sekuel Avatar (2009) membawa kembali penonton ke dunia Na'vi dan memperkenalkan keluarga Sylly dan Neytiri yang kini memiliki empat anak.

Diatur lebih dari satu dekade setelah film aslinya, The Way of Water memperkenalkan kembali segala keajaiban tentang negeri Pandora. Ini sekaligus memanjakan penonton dengan efek-efek visual yang ciamik di bawah air.

Avatar 2 dengan mudah menjadi hit James Cameron selanjutnya, yang sudah mengumpulkan setengah miliar dolar hanya seminggu setelah dirilis. Meski memiliki durasi lebih dari 3 jam, tidak semua titik plot dalam film menemukan penyelesaiannya. 

Penulis skenario Rick Jaffa dan Amanda Silver mengungkapkan The Way of Water dibagi menjadi dua film. Dalam wawancara dengan Variety, keduanya mengatakan bahwa mereka terpaksa memperpanjang cerita karena banyak yang harus diceritakan.

“Jadi di suatu tempat setelah kami mulai menulis, [Cameron] menelepon kami dan dia berkata, 'Lihat, kami punya terlalu banyak materi. Kami akan membaginya menjadi dua film'."

Seperti apa film Avatar selanjutnya?

Avatar 2 berfungsi sebagai reintroduksi yang brilian dari para pemeran Avatar, 13 tahun setelah mereka pertama kali muncul di layar. Dengan Avatar 2 berfokus pada anak-anak Pandora, sepertinya sekuel mendatang akan bertujuan untuk melakukan hal yang sama. 

Mengingat Kiri Sigourney Weaver memiliki hubungan yang sengit dan dekat dengan Eywa, sosok dewa bagi Na'vi, film mendatang pasti akan mengeksplorasi hubungan tersebut dengan cermat. 

Tujuan Kiri di Avatar 3-5 dapat dengan mudah mengubah konflik antara Na'vi dan Sky People, yang berpotensi menyelamatkan Bumi. Dengan Bumi yang aman, kolonisasi manusia di Pandora dapat berakhir dengan damai.

Share
×
tekid
back to top