Ini tips chicken dinner dari EVOS

Bermain gim apapun pasti butuh tips dan strategi untuk dapat menang. Nah, Tek.id hadirkan tips untuk capai chicken dinner dari Sandy "Jughead" Saputra EVOS.

Ini tips chicken dinner dari EVOS Source: Instagram (@evos.jughead)

EVOS baru saja menyabet gelar juara turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Pertarungan di ajang itu cukup sengit bagi EVOS. Pasalnya tim eSports ini harus merangkak naik dari posisi kelima hingga akhirnya keluar sebagai pemenang. 

Nah, tim Tek.id mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu anggota divisi PUBGM EVOS, Sandy “Jughead” Saputra. Ia pun membagikan tips untuk setiap pemain PUBG Mobile agar dapat memenangkan setiap momen pertandingan. Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan Sandy “Jughead”. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan

PUBG punya cara untuk berantas camper dalam gim


Persiapkan mental

Ada yang bilang, untuk menjadi juara, seseorang harus memiliki mental sebagai seorang juara juga. Begitulah kira-kira, sebelum bermain persiapkan mental untuk menghadapi pertempuran dalam gim. Tetapkan tujuan, jalankan dan usahakan agar bisa tercapai dengan baik. 

Latihan bidik dan respon

Salah satu faktor yang menentukan kemenangan adalah bidikan yang baik. Bidikan yang baik akan membantu pemain untuk mengalahkan lawan dengan cepat. Bagi Sandy “Jughead”, salah satu cara paling ampuh untuk mempertajam bidikan adalah dengan sering bermain dan meningkatkan tier sampai maksimal. Semakin tinggi tier maka hawa kompetisi dalam gim pun akan semakin terasa. 

Selanjutnya adalah latihan respon. Respon cepat akan menolong pemain memenangkan pertandingan one by one dengan pemain lain. Cara melatihnya adalah dengan bermain solo vs squad. Sama halnya dengan latihan bidik, semakin tinggi tier maka akan semakin sulit dan menantang latihan tersebut.

Cari posisi terbaik

Posisi menentukan prestasi. Kalimat ini tampaknya berlaku juga kala bermain PUBG Mobile. Menurut Jughead, untuk dapat memenangkan pertandingan, pemain harus mencari posisi dengan sudut pandang yang luas. Rumah, compound atau tempat lain bisa dimanfaatkan untuk berlindung dan mengamati keadaan sekitar.

Perhitungkan zona

Zona menjadi satu hal krusial di dalam gim PUBG Mobile. Intinya, jangan khawatir ketika masih berada di luar zona. Pikirkan strategi untuk memasuki zona permainan dengan aman. EVOS sendiri baru melakukan rotasi ketika memasuki zona ketiga atau keempat. Keluar dan masuk zona menjadi salah satu strategi yang dijalankan. 

Sebelum memasuki zona, salah satu anggota squad akan mengintai dan  mencari lokasi yang aman untuk bergerak masuk ke dalam zona permainan. Ini merupakan salah satu tips lain dari Jughead. 

Bagi peran dalam squad

Dalam permainan PUBG Mobile, satu squad akan terdiri dari empat pemain. Nah, menurut Jughead, setiap pemain harus memegang peran masing-masing. Di antaranya ada leader, rusher, support dan carry. Setiap anggota akan bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing. 

Leader akan berperan memimpin tim. Orang ini juga bisa berganti peran untuk mendukung anggota tim lainnya sesuai dengan kebutuhan. 

Rusher adalah anggota yang bertugas untuk merangsek maju saat menyerang musuh dan membuka jalan bagi anggota tim lain untuk menyerang. Rusher juga dapat bertugas untuk mengamati keadaan di sekitar lokasi persembunyian. 

Support akan bertugas mendukung tim baik saat menyerang, bertahan atau pun mundur dari arena pertempuran. Biasanya peran ini akan menggunakan sniper dengan scope 4x-8x. 

Yang terakhir adalah carry. Menurut Jughead, peran inilah yang paling penting dalam tim. Pemain dengan peran carry akan menjadi pemain paling fleksibel dalam tim. Ia bisa menjadi rusher, support dan scouter.

Nah itu tadi tips mendapatkan Chicken Dinner dari Sandy “Jughead” Saputra. Bagaimana sahabat Tek? Sudah siap mendapatkan chicken dinner? Buka smartphone-mu, mainkan PUBG Mobile sekarang!

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: