Illumination bakal garap film Super Mario Bros

Belajar dari kesalahan, pendiri PH Illumination, Chris Meledandri akan melibatkan Shigeru Miyamoto, perancang dan produser yang bertanggung jawab untuk menciptakan seri gim Super Mario Bros dalam pembuatan film tersebut.

Illumination bakal garap film Super Mario Bros Super Mario Bros (Nintendo)

Tak dapat dipungkiri bila gim Super Mario Bros merupakan salah satu gim legendaris di antara gim lainnya. Hal ini dikarenakan gim ini menjadi salah satu gim pertama yang diluncurkan di konsol Nintendo Entertainment System pada 1985 silam.

Saking legendarisnya, pendiri PH Illumination, Chris Meledandri ingin membuat versi animasi dari karakter gim tersebut. Tentu saja, hal ini merupakan salah satu kabar yang menggembirakan bagi para penggemar Mario Bros.

Yang paling membuat film ini dinanti-nanti adalah rencana Meledandri bekerja sama dengan Shigeru Miyamoto, perancang dan produser yang bertanggung jawab untuk menciptakan seri gim Super Mario Bros.

“Kami melibatkan Miyamoto dalam penciptaan film ini. Saya jarang melihat hal itu terjadi, dimana pencipta asli terjun langsung dalam produksi. Ada sejarah di Hollywood tentang orang-orang yang percaya bahwa mereka lebih tahu daripada orang yang bertanggung jawab atas karya asli orang lain. Saya telah membuat kesalahan itu sebelumnya," tegas Meledandri, seperti dikutip dari laman Variety (8/11).

Dia mengatakan bahwa saat ini penggarapan film tersebut menjadi prioritas utama. Selain itu, dia juga menyebut bahwa tugas ini adalah tugas yang sangat ambisius untuk dirinya dan tim yang telah dipilih sebelumnya, juga untuk Miyamoto.

“Tantangannya adalah mengambil hal-hal yang sangat detail dalam bentuk asli mereka dan menemukan kedalaman yang tidak mengkompromikan apa yang generasi penggemar sukai tentang Mario, tetapi juga terasa organik terhadap ikonografi dan dapat mendukung struktur tiga babak,” paparnya.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui plot cerita apa yang akan diambil dan berdasarkan gim tahun mana akan diambil. Yang pasti, mereka mencoba menciptakan film yang akan disukai oleh para penggemar dengan bantuan Miyamoto.

Para penggemar pun tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan karakter kesukaan mereka muncul di layar lebar. Meledandri berjanji film ini akan tampil di layar lebar pada awal 2022 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: