Harry Potter: Wizard Unite tawarkan fitur tracking

Niantic umumkan hadirnya fitur baru pada gim Harry Potter. Berkat fitur ini, gim tersebut akan tampil semakin mirip dengan Pokemon Go.

Harry Potter: Wizard Unite tawarkan fitur tracking Source: Google

Harry Potter: Wizard Unite berhasil menjadi salah satu gim yang digemari para pemainnya. Gim besutan Niantic ini memiliki pola permainan yang hampir mirip dengan Pokemon Go. Kendati begitu, Harry Potter: Wizard Unite belum mendukung fitur tracking

Untuk diketahui, fitur tracking itu akan melacak aktivitas para pemain. Hal ini akan berguna untuk membuka beberapa misi yang membutuhkan aktivitas fisik, seperti berjalan. Nah, di gim Harry Potter ini, terdapat item spesial yang disebut dengan Portmanteau. Pemain hanya dapat membuka item tersebut dengan jumlah langkah tertentu. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Minecraft capai 112 juta pemain aktif bulanan

Telkomsel sebut sebagian besar gamer Indonesia adalah pekerja kantoran

Rudiantara : Saya juga suka main gim


Dengan absennya fitur tracking, seorang pemain gim Harry Potter harus terus membuka gim ini sambil berjalan. Inilah yang menyebabkan gim Harry Potter terkesan menguras baterai smartphone. Namun baru-baru ini, Niantic mengumumkan bahwa gim Harry Potter: Wizard Unite ini akan mendukung fitur tracking, seperti halnya Pokemon Go. 

Seperti dilansir dari Engadget (2/9), fitur ini nantinya akan bernama Adventure Sync. Fitur ini akan terus melacak aktivitas pengguna meski gim tidak dibuka. Artinya, pemain tak perlu lagi terus membuka aplikasi hanya untuk menyelesaikan misi Portmanteau. 

Fitur ini diberikan bukan hanya untuk menolong pemain menaikkan level lebih cepat, keberadaan fitur ini juga dapat mendorong pemain untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik. Belum diketahui, apakah fitur ini akan kompatibel dengan Google Fit atau Health pada platform iOS. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: