sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Rabu, 31 Mar 2021 13:06 WIB

Godzilla vs. Kong raup Rp12 M pendapatan di Indonesia

Film Warner Bros Godzilla vs. Kong menjadi nomor satu di berbagai negara, termasuk Indonesia dengan pendapatan Rp12 M selama akhir pekan pembukaan pertama.

Godzilla vs. Kong raup Rp12 M pendapatan di Indonesia
Source: Warner Media

Godzilla vs. Kong memulai debutnya di Asia pada 24 Maret, termasuk Indonesia. Film yang ditayangkan di bioskop ini merupakan judul terbaru dalam waralaba Monster Universe dan langsung menarik penggemar Indonesia, hingga menduduki puncak film box office di tanah air. 

Menurut rilis yang diterima dari Warner Bros, Godzilla vs. Kong di Indonesia berhasil meraup pendapatan sekitar Rp12 miliar pada pembukaan akhir pekannya. Sementara pendapatan regional di Asia Tenggara, India, dan Korea sebesar USD25,2 juta atau setara Rp36 miliar. Ini menjadikannya pembukaan terbesar bagi industri film di era pandemi.

Di samping itu, film besutan Adam Wingard ini juga membuat sejarah sebagai pembukaan IMAX terbesar dari Monster Universe di 13 wilayah internasional, termasuk India dan Taiwan.

Sementara di Tiongkok, film ditayangkan pada 26 Maret dan didistribusikan oleh Legendary Pictures. Film ini mendapati 82% pangsa pasar box office dengan USD70,3 juta dari 42.000 layar lebar. Di Amerika Serikat, film ini (31/3) baru memulai debut di bioskop dan HBO Max.

Selain Godzilla vs. Kong, film Warner Bros lainnya yang dirilis selama pandemi termasuk Tenet, Wonder Woman 1984, Tom & Jerry: The Movie, penerima nominasi Judas and the Black Messiah, dan Mortal Kombat yang akan datang.

Untuk diketahui, Godzilla vs. Kong adalah legenda yang bertabrakan antara kedua karakter tersebut ketika bertemu dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumah yang sebenarnya. Ia bersama Jia, seorang gadis yatim piatu sudah memiliki ikatan yang unik dan kuat dengan Kong.

Singkat cerita, mereka dihadapi dengan kemurkaan Godzilla yang menghancurkan dunia. Konfrontasi awal antara dua Titan itu hanyalah awal dari misteri yang terletak jauh di dalam inti bumi.

Godzilla vs. King dibintangi oleh Alexander Skarsgård, Millie Bobby Brown dan Rebecca Hall.

Share
×
tekid
back to top