Gim Diablo 4 akan hadir di tahun 2020

Suksesor seri gim Diablo kabarnya akan hadir di tahun 2020, dengan tema yang lebih gelap ketimbang Diablo 3.

Gim Diablo 4 akan hadir di tahun 2020

Beberapa waktu lalu, Blizzard sebagai pengembang waralaba gim Diablo mengumumkan kehadiran gim ini di platform Android. Beberapa penggemar kabarnya cukup terguncang dengan pengumuman tersebut. Meski begitu, Blizzard terus melangkah dengan mengumumkan seri keempat Diablo, yang hadir dengan kode Fenris.

Gim Diablo 4 memang sudah dikembangkan sejak 2016 dan rencananya akan memulai debut di 2020. Pilar utama yang akan menyokong gim satu ini ada ‘Embrace the darkness’, sebagaiama sudah diprediksi oleh sebagian orang. Sayangnya, belum ada kepastian di platform apa gim ini akan meluncur pertama kali.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini gim pertama untuk PlayStation 5

Fortnite hadirkan skin dari film Star Wars : The Rise of Skywalker

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan


Ada dua model angle kamera yang ditawarkan untuk suksesor seri Diablo ini, yakni isometric camera angle, layaknya gim Diablo sebelumnya, atau menggunakan model perspektif orang ketiga. Kendati ada dua model yang ditawarkan, seri terbaru ini kabarnya akan hadir dengan konsep angle kamera seperti seri Diablo sebelumnya.

Blizzard mengklaim bahwa Diablo 4 akan seperti Diablo 2 ketimbang Diablo 3. Versi terbarunya akan memiliki konsep yang lebih gelap. Blizzard akan menghilangkan semua unsur kartun dalam gim ini dan menghadirkan teror yang muncul di Diablo 2.

“Mereka ingin membuat gim ini menjadi lebih intens, gelap, [menghilangkan] apapun yang dianggap kartun di Diablo 3.... Membuat apa yang orang takuti di Diablo 2 namun dengan lebih modern,” ujar salah sorang karyawan yang saat ini masih bekerja di Blizzard, sebagaimana dilaporkan IGN.

Blizzard sebelumnya dikabarkan akan mengumumkan hadirnya gim ini pada 2018. Namun pada bulan Mei, Blizzard memundurkan waktu perilisan demo gim ini hingga 2020.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: