Gamer temukan Developer Room di gim Fallout 76

Bethesda selaku pengembang gim Fallout memblokir seluruh akun gamer yang masuk ke dalam Developer Room, begitu juga siapa saja yang melakukan transaksi jual beli item yang berasal dari ruangan tersebut.

Gamer temukan Developer Room di gim Fallout 76 Fallout 76 (Bethesda)

Para pemain gim Fallout 76 hingga saat ini banyak mengeluhkan kurangnya bumbu dalam gim tersebut. Meski ‘dunia’ dari gim ini yang sangat luas, namun mereka masih merasakan kurangnya bumbu yang dapat menggairahkan mereka untuk terus bermain. Salah satunya adalah absennya ‘easter egg’ besar di dalam gim tersebut.

Menariknya, beberapa pemain menemukan sebuah cara untuk masuk ke dalam ruangan pengembang atau Developer Room. 


BACA JUGA

Sistem keamanan Fortnite mudah dibobol

Valuasi Niantic Labs kini hampir capai Rp57 triliun

Cuplikan Mortal Kombat 11 ungkap banyak karakter


Berawal dari seorang gamer yang ingin bereksperimen dengan mod-nya dan tak sengaja menemukan "ruang pengembang" tersembunyi dalam game. Seperti di gim Fallout sebelumnya, ruangan ini berisi semua senjata, armor, item, dan lainnya.

Wccftech (13/1/2019) melaporkan, gamer tersebut tak hanya menemukan senjata dan gear, ia juga menemukan hal yang jauh lebih bersifat rahasia yakni rencana serta resep untuk update yang belum dirilis. 

Lantas, apa itu ruang pengembang, dan untuk apa ada di dalam gim Fallout 76? Ruang pengembang merupakan area dimana para pemain dapat menguji senjata, barang, dan hal-hal lain.

Meski banyak pengembang yang menghapus data ini dari gim yang siap rilis, Bethesda hampir selalu meninggalkan ruang pengembang mereka dalam permainan. Para gamer pun telah menemukan ruangan serupa di Skyrim dan Fallout 4, meskipun Fallout 76 sangat menghibur karena kehadiran satu NPC manusia. 

Jadi, bagaimana cara untuk menemukan ruang pengembang Fallout 76? Saat ini, hal tersebut masih menjadi misteri, meskipun Anda dapat menemukan caranya apakah Anda siap untuk menerima risikonya?

Bethesda mengaku tidak senang dengan kasus ini dan mengeluarkan keputusan yang cukup mengejutkan. Setiap saja yang telah memasuki ruangan pengembang makan akunnya akan di-suspend. Termasuk siapa saja yang melakukan transaksi jual beli item yang berasal dari ruangan tersebut.

Hal tersebut mungkin terdengar agak keras, namun perlu diingat bahwa ruangan pengembang penuh dengan barang-barang tingkat tinggi dan bahkan barang-barang yang belum pernah dirilis oleh Bethesda.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: