sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Minggu, 24 Nov 2019 09:30 WIB

Frozen 2 tampilkan karakter yang lebih dewasa

Disney menyajikan Frozen 2 dengan perubahan karakter yang lebih dewasa dan cerita yang lebih kompleks.

Frozen 2 tampilkan karakter yang lebih dewasa
Source: People

Setelah larisnya film Frozen pada tahun 2013 silam, kini Disney telah merilis Frozen 2 di bioskop. Disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee, film ini dimulai dengan alur mundur di mana Elsa dan Anna masih anak-anak serta hidup bahagia bersama kedua orang tuanya. 

Kemudian dilanjutkan dengan alur maju yang menampilkan kehidupan Elsa dan Anna setelah kejadian di Frozen pertama. Ditampilkan kedua saudara ini hidup bahagia di Arendelle bersama teman-teman mereka, seperti Kristoff, Olaf, dan Sven. 

Ini adalah gambar dari Frozen 2

Source: Washington Post

Petualangan dimulai ketika Elsa mulai mendengar suara misterius, yang tidak bisa didengar orang lain selain dirinya. Meski pada awalnya ragu, namun akhirnya Elsa memberanikan diri untuk pergi dari Arendelle dan mengikuti suara tersebut. Tentunya petualangan Elsa juga ditemani oleh saudaranya Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven. 

Bagi saya, Frozen 2 dikemas dengan cerita yang lebih kompleks dan alur maju mundur. Pasalnya film ini memiliki cerita yang lebih gelap dari sebelumnya, di mana mengikuti semua karakter yang harus keluar dari zona nyaman mereka masing-masing. Seperti Elsa yang harus berani keluar mencari jati dirinya dan Anna yang harus bisa hidup mandiri. 

Cerita film ini juga lebih banyak dikaitkan pada masa lalu kedua orang tua mereka, yang pada akhirnya akan mengungkap inti cerita dari misteri tersebut. Oh iya, bagi saya Frozen 2 juga menampilkan karakter yang lebih dewasa dari sebelumnya. Ini terlihat dari Elsa yang lebih bertanggung jawab, bukan hanya pada dirinya dan saudaranya namun juga kepada masyarakat Arendelle. 

Ini adalah gambar dari Frozen 2

Source: Den Of Geek

Oh iya, kedewasaan Elsa juga bisa terlihat saat dia bisa berdamai dengan dirinya sendiri dan bisa menerima kekuatannya. Kedewasaan Elsa juga ditunjukan saat dirinya mengganti baju dan kemudian menggerai rambutnya. Jadi adegan tersebut hampir mirip saat Elsa membangun istana es-nya di Frozen pertama. 

Frozen 2 juga dilengkapi dengan adegan yang lebih seru dari film sebelumnya. Seperti menampilkan kekuatan Elsa yang makin berkembang, dan banyaknya pertarungan kekuatan Elsa dengan para roh-roh elemen alam. Oh iya, di akhir film Anna juga memiliki adegan yang membuat saya terbawa suasana dan menjadi emosional.  

Ini adalah gambar dari Frozen 2

Source: Showbiz Cheat Sheet

Tak hanya melibatkan hubungan saudara yang kuat seperti sebelumnya. Film ini cukup banyak melibatkan ikatan cinta antara Anna dan pasangannya. Di mana Kristoff yang masih bingung mencari cara untuk melamar Anna, dan petualangan mereka membuat hubungannya cukup merenggang. 

Hubungan mereka juga terasa lengkap dengan kehadiran Olaf. Menurut saya, Olaf sangat berpengaruh dalam film ini. Pasalnya Olaf selalu berhasil membuat suasana yang sedang tegang menjadi cair dengan komedinya dan karakternya yang lugu. 

Ini adalah gambar dari Frozen 2

Source: Nerdist

Dari segi visualnya, tentunya Frozen 2 tampil dengan animasi yang apik. Ini bisa terlihat dari helai-helai rambut para karakter yang begitu rapi, dan wajah yang tampak lebih natural. Nah kalau dari segi soundtrack-nya, memang tidak begitu sehebat dan membekas dibandingkan film sebelumnya. Pasalnya hingga kini saya masih bisa mengingat lagu "Let It Go" dengan adegan Elsa yang membangun istana es, dibandingkan judul "Into The Unknown" yang menjadi soundtrack andalan mereka di film baru ini. 

Secara keseluruhan, Frozen 2 tampil jauh lebih apik dibanding film sebelumnya karena memiliki cerita lebih kompleks, dan eksekusi yang mampu membuat penonton terbawa emosi meskipun untuk penonton dewasa. Terlebih lagi, Frozen 2 juga dibumbui komedi yang apik dari penampilan karakter Olaf.

Tak ketinggalan, Frozen 2 juga masih memberikan esensi yang paling saya sukai karena tampil berbeda dari film princess Disney kebanyakan yang harus diselamatkan oleh para pangerannya. Namun di Frozen, menampilkan Elsa dan Anna yang saling menyelamatkan dan menunjukkan kekuatan wanita.

Share
back to top