sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 21 Feb 2022 12:44 WIB

Film pendek Park Chan-wook direkam sepenuhnya dengan iPhone 13 Pro

Life is But A Dream adalah film pendek besutan sutradara Korea Selatan Park Chan-wook dan Apple yang direkam sepenuhnya dengan iPhone 13 Pro.

Film pendek Park Chan-wook direkam sepenuhnya dengan iPhone 13 Pro

Sutradara asal Korea Selatan, Park Chan-wook membuat film pendek yang seluruh bagiannya direkam menggunakan iPhone 13 Pro. Dikenal lewat film garapannya Oldboy (2003), sutradara Park bekerjasama dengan Apple untuk proyek terbarunya, Life is But A Dream.

Dilansir dari Collider (21/2), Life is But A Dream bergabung dengan Tangerine, Unsane, Searching for SuperMan, dan masih banyak lagi, yang dibuat hanya menggunakan sebuah smartphone

Bersama sinematografer Kim Woo-hyung, Park membuat film menggunakan mode sinematik yang ada di iPhone 13 Pro seperti video makro, mode malam, stabilisasi gambar optik, dan kamera ultra lebar. 

“Kami mampu menciptakan bidikan dan suasana sinematik seperti film ketika mereka menggunakan peralatan kamera tradisional,” jelas Kim Woo-hyung.

Di samping itu, Life is But A Dream adalah film pendek yang mencakup beberapa genre tentang tamasya supernatural. Ini mengikuti kisah seseorang yang membangunkan hantu ketika ia mencoba untuk mencuri peti mati. Hantu yang bangun itu kemudian menjalin persahabatan dengan hantu lainnya.

Film yang menggandeng aktor Yoo Hai-jin, Park Jeong-min, dan Kim Ok-vin ini juga menggabungkan seni bela diri, romansa, dan musik yang kental dengan narasi musik tradisional Korea atau yang dikenal dengan Pansori. Menurut Park, menggarap film pendek membuatnya lebih bebas mengekspresikan kreativitas.

Park sendiri memiliki dua proyek yang paling dinantikan, yaitu Decision to Leave dan The Sympathizer. Judul kedua akan menampilkan Robert Downey Jr. sebagai pemeran dan produser eksekutif. 

Share
×
tekid
back to top