Film Bruce Lee "Enter the Dragon" bakal dibuat ulang

Sutradara Deadpool 2, David Leitch akan sutradarai film Bruce Lee tahun 1937 yang berjudul Enter the Dragon

Film Bruce Lee Source: Empire

Sutradara film Deadpool 2, David Leitch dikabarkan sedang dalam pembicaraan awal dengan Warner Bros untuk menggarap film remake Bruce Lee tahun 1973 berjudul “Enter the Dragon”. Dilansir dari Variety (23/7), Film remake Enter the Dragon sedang dalam tahap pengembangan awal dan belum diketahui aktor atau penulis yang akan bergabung dalam film ini.

Film asli Enter the Dragon disutradarai oleh Robert Clouse dan dibintangi oleh Bruce Lee. Film tersebut juga dimainkan oleh John Saxon dan Jim Kelly. Enter the Dragon pertama kali dirilis di Hong Kong, enam hari setelah kematian Lee pada usia 32 tahun. Film ini menceritakan seorang seniman bela diri Shaolin yang ditekan untuk memasuki turnamen karate di pulau pribadi milik Han.

Diduga pulau pribadi tersebut digunakan Han sebagai tempat untuk menyelundupkan obat-obatan ke seluruh dunia. Lee datang ke pulau tersebut atas bujukan dari agen intelijen Inggris yang ingin menyelidiki kejahatan Han. Dia membujuk Lee untuk mengumpulkan bukti kejahatan Han di pulau pribadinya tersebut.

Sementara David Leitch memulai debut penyutradaannya dalam film action tahun 2014 silam berjudul John Wick dengan Chad Stahelski. Kemudian Leitch mengarahkan film thriller Atomic Blonde pada tahun 2017 silam, dan film Deadpool 2 pada 2018. Tidak hanya itu, Leitch juga terikat untuk mengarahkan film spin-off Fast and Furious yang berjudul “Hobbs and Shaw” yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham.

Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih lanjut terkait film remake Enter the Dragon ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: